Kamis, 13 Agustus 2020

Al Hafizhussayuty Dinilai Lebih Siap Memimpin BPD HIPMI Jambi


Kamis, 25 Januari 2018 | 16:39:08 WIB


Al Hafizhussayuty
Al Hafizhussayuty / Istimewa

JAMBI - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Jambi akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) X. Organisasi pegiat usaha muda ini akan memilih kembali nakhoda baru untuk ketua umum BPD HIPMI Provinsi Jambi periode 2017-2020.

Dua kandidat akan bertarung memperebutkan dukungan dari sebelas BPC kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi. Musda akan digelar 26-27 Januari 2018 di Swiss-Bell Hotel Kota Jambi. 

Dua kandidat tersebut yakni Al Haafizussayuty mantan Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Bungo dan Hendrianto Gunawan mantan Ketua Umum BPC HIPMI Merangin.

Kepada sejumlah media, Kamis (25/1/2018) Hafiz--sapaan akrab mantan Ketua BPC HIPMI Bungo--ini mengungkapkan, majunya ia di panggung BPD HIPMI Provinsi Jambi merupakan dorongan BPC kabupaten/kota yang ingin membangun bersama organisasi, mewujudkan rasa kekeluargaan, sensitifitas dan kekompakan dalam menggerakkan roda organisasi.

Pengusaha properti ini juga mengaku optimis mampu menggerakkan roda organisasi serta membangun kekompakan serta semangat kekeluargaan dalam mewujudkan profesionalitas organisasi yang mandiri dan strategis dan bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan percepatan pembanguna di Provinsi Jambi.

Visi dan misi Al Haafizhussayuty, yaitu: 

Membangkitkan semangat kekeluargaan BPD HIPMI Jambi yang profesional, mandiri dan strategis bagi percepatan pembangunan Jambi.

Selain itu, kekompakan dan sinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi dalam menjalankan roda organisasi.

"Membangun brand serta memperkuat jaringan ke pemerintah kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi," ucapnya.

Lalu, mendorong pembentukan HIPMI perguruan tinggi dalam Provinsi Jambi.

Dia juga akan memberikan edukasi secara berkala kepada mahasiswa/siswa dengan melakukan HIPMI Goes To School dan HIPMI Goes To Campus.

"Kita akan mencetak pengusaha-pengusaha pemula di mulai dari tingkat kabupaten/kota," ucapnya.

"Selain itu kita memberikan dukungan kepada sektor UMKM untuk dapat mengakses modal dari perbankan," katanya lagi. 

Dia juga akan mendorong anggota HIPMI untuk ikut ambil bagian dalam membangun bisnis startup seperti yang saat ini didorong Presiden Jokowi.

"Selain itu membangun keselarasan bersama pemerintah dalam pengembangan sektor pariwisata Provinsi Jambi," katanya. 


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments