Sabtu, 18 Agustus 2018

SMP KGS Jambi Bakal Menginduk ke SMP 2 Kota Jambi


Rabu, 07 Februari 2018 | 10:34:26 WIB


Manajemen KGS Jambi, Lius Iman Santoso Ciputera
Manajemen KGS Jambi, Lius Iman Santoso Ciputera / Jainal Abidin

JAMBI- SMP Kanaan Global School (KGS) Jambi tengah menyiapkan diri menghadapi Ujian Nasional (UN) mendatang, baik Ujian Semester Berstandar Nasional (USBN) maupun Ujian Nasional Berstandar Komputer (UNBK).

Selain itu pelaksanan ujian di SMP KGS Jambi tahun ini baru memasuki tahun pertama ujian karena baru memiliki siswa kelas IX, dan ujian nasionalnya akan menginduk ke sekolah lain. Ini karena SMP KGS Jambi hingga sekarang belum terakreditasi.

Hal ini dibenarkan Manajemen KGS Jambi, Lius Iman Santoso Ciputera, Selasa (6/2). " Iya, kita akan menginduk ke sekolah yang sudah terakreditasi," sebutnya.
Menurut dia, sekolah yang bakal diinduk juga harus memiliki penerapan kurikulum pembelajaran yang sama, menerapakan Kurikulum 2006 atau Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan sejauh ini masih dicari sekolah yang menerapkan yang sama.

" Awalnya kita mau nginduk di SMP Negeri 1 Kota Jambi, namun mereka kurikulumnya 2013, tidak jadi," katanya.Kemudian pihaknya berkoordinasi dengan pengawas sekolah, dan menurut informasinya sekolah yang masih menerapkan KTSP adalah SMP Negeri 2 Kota Jambi, dan Kepala SMP Negeri 2 telah menyetujui bakal dijadikan induk SMP KGS.

"Namun belum final karena Dinas Pendidikan belum tahu, karena belum bisa dihubungi atau temui," paparnya. Untuk peserta Ujian Nasional tahun ini sebanyak 14 siswa SMP KGS Jambi akan mengikuti dengan persiapan pelajaran tambahan setiap hari di sekolah setelah pelajaran berakhir.

"Mereka tidak ada les, hanya saja materi pelajarannya dimatangkan setiap hari di pelajaran tambahan," imbuhnya. Kemudian pihak sekolah juga tidak melarang siswanya yang ingin mengikuti les di luar kegiatan sekolah atau di lembaga pendidikan."Justru itu lebih baik, kalau mereka mau," ucapnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments