Selasa, 21 Agustus 2018

Lolos Seleksi Berkas, 58 Pendaftar KIP akan Ikuti Tes Tertulis


Sabtu, 10 Februari 2018 | 14:25:00 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Seleksi Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Jambi sudah dimulai beberapa waktu lalu. Peserta yang mendaftar sudah melewati seleksi tahap awal, yakni seleksi berkas. Dari 65 orang pendaftar, 58 orang dinyatakan lolos seleksi berkas.

Hal ini disampaikan oleh Sabriyanto, Kepala Bidang Informsi Publik Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Jambi, yang juga tim seleksi KIP Provinsi Jambi.

Sabri mengatakan, 58 orang ini akan bersiap untuk mengikuti seleksi tahap dua, yakni tes tertulis yang didalamnya termasuk psikotes. Tes tertulis ini akan dilaksanakan Rabu (14/2/2018) nanti di ruang pola kantor Gubernur Jambi.

“58 orang ini akan mengikuti tes tertulis. Pengumuman hasilnya nanti pada 19 Februari. Namun, tidak bisa dipastikan berapa kuota yang lolos, karena tergantung kem
mapuan dan hasil tes,” kata Sabri, Jumat (9/2/2018).

Mereka yang lolos tes terulis, lanjut Sabri, nanti akan menghadapi sesi wawancara bersama Tim Seleksi (Timsel). Timsel terdiri dari lima orang, yakni satu orang perwakilan Pemprov Jambi yaitu Asisten III.

Kemudian dua orang akademisi dari IAIN dan Unja. Selanjutnya perwakilan masyarakat atau profesional, yaitu ketua PWI Jambi, serta dari KI pusat.

“Kemungkinan tahapan wawancara ini dilaksanakan pertengahan Maret. Lalu akan didapat 15 orang yang lolos tahapan inim kemudian diberikan waktu dua minggu untuk menerima saran dan tanggapan masyarakat setelah hasil wawancara keluar,” tandasnya.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments