Jumat, 17 Agustus 2018

Pastikan Pekerjaan Sesuai RAB, Bupati Kerinci Cek Sejumlah Proyek


Senin, 12 Februari 2018 | 14:45:07 WIB


Bupati Kerinci, Adirozal, langsung meninjau pengerjaan sejumlah proyek
Bupati Kerinci, Adirozal, langsung meninjau pengerjaan sejumlah proyek / Dedi

KERINCI – Setelah menghadiri Kenduri Sko dan Kenduri Sudah Tuai di Desa Pungut Tengah, Kecamatan Air Hangat Timur, Minggu (11/2/3028(, Bupati Kerinci, Adirozal, langsung meninjau pengerjaan sejumlah proyek di Pungut dan Desa Sungai Tutung, Kecamatan Air Hangat Timur.

Proyek yang ditinjau Adirozal seperti jalan baru yang menghubungkan 3 Desa Pungut dengan Desa Sungai Tutung, proyek turap penahan tebing, dan proyek turap penahan sungai di Desa Pungut Tengah.

Saat dikonfirmasi Adirozal memgatakan, peninjauan tersebut ia lakukan untuk memastikan pekerjaan yang dilakukan sudah sesuai dengan rencana anggaran belanja (RAB).

“Alhamdulillah, setelah melihat kondisi di lapangan, hasilnya cukup memuaskan,” ujar Adirozal.

Dijelaskannya, jalan penghubung yang tepatnya berada di Desa Sungai Tutung, turap penahan tebing; dan turap sungai tersebut, dibangun menggunakan dana bencana alam Kabupaten Kerinci, bantuan dari pusat.

“Dulunya jalan tersebut rawan longsor, akhirnya bukit dibelah dan jalan lebih diperlebar. Juga dibuat turap agar longsor tidak terjadi lagi,” terang Adirozal.

Lebih lanjut Adirozal mengatakan, ini merupakan suatu terobosan oleh Pemkab Kerinci, untuk terus memperbaiki jalan penghubung antar Desa tersebut. Pasalnya, jalan itu merupakan satu-satunya jalan perekonomian warga sekitar.

“Hampir puluhan ton setiap harinya, warga menempuh jalan tersebut untuk membawa hasil panen. Tentunya ini harus kita perbaiki, demi kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments