Jumat, 21 September 2018

Arpan Sempat Peringatkan Wasis Ada yang Mengikuti


Rabu, 21 Februari 2018 | 15:22:35 WIB


Wasis Sudibyo memberikan keterangan di sidang Erwan Malik Cs
Wasis Sudibyo memberikan keterangan di sidang Erwan Malik Cs / Sahrial

JAMBI - Kepala UPTD Alkal Dinas PUPR Provinsi Jambi, Wasis Sudibyo, Rabu (21/2/2018) siang, kembali diperiksa sebagai saksi dalam persidangan kasus dugaan suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018.

Jika pada persidangan pagi tadi Wasis diperiksa sebagai saksi untuk terdakwa Saipudin, siang ini ia diperiksa untuk terdakwa Erwan Malik.

Dalam persidangan, Wasis mengatakan Ipan dan Wahyudi yang merupakan staf di Dinas PUPR datang ke rumahnya membawa uang dalam lima dus. Dikatakan Wasis, uang tersebut dibawa masuk ke salah satu ruang kosong di rumahnya.

"Saya lihat kardus itu isinya uang. Saya perkirakan dalam satu kardus isinya Rp 5 miliar. Lalu oleh Ivan dan Wahyudi uang dalam kardus tersebut dimasukkan dalam tas kresek," kata Wasis saat ditanya jaksa.

"Ivan bilang duit itu untuk dewan. Tapi saya tidak tahu sunbernya dari mana," ujarnya lagi.

Ditambahkan Wasis, saat Ivan dan Wahyudi masih berada di rumahnya, terdakwa Arpan yang saat itu menjabat Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi sempat menghubungi dirinya. Itu dikarenakan HP Ivan dan Wahyudi mati.

Saat itu, kata Wasis, Arpan menyampaikan agar ia bersama Ivan dan Wahyudi tidak bergerak dulu untuk membagian uang tersebut kepada anggota dewan.

"Jangan bergerak dulu, ada yang mengikuti. Perintah ke HP saya, karena HP Ivan dan Wahyudi mati," sebut Wasis.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments