Sabtu, 18 Agustus 2018

Sungguh Keji! Satar Menyetubuhi, Mengikat dan Menenggelamkan DW Hidup-hidup


Rabu, 14 Februari 2018 | 21:39:51 WIB


Penyidik Satreskrim Polres Tebo saat menggelar rekonstruksi kasus pemerkosaan, Rabu (14/2/2018)
Penyidik Satreskrim Polres Tebo saat menggelar rekonstruksi kasus pemerkosaan, Rabu (14/2/2018) / Ade Sukma

MUARATEBO - Pembunuhan sadis yang disertai pemerkosaan dan aksi sodomi yang dilakukan oleh Satar (22) terhadap gadis malang D W (19), Rabu (14/2) direka ulang penyidik Polres Tebo. Reka ulang atau rekonstruksi ulang ini digelar sekitar pukul 15.00 WIB di halaman belakang Mapolres Tebo.

Dalam rekonstruksi ulang tersebut, terlihat betapa kejinya Satar, warga Dusun Pangkal Bloteng, Teluk Rendah Ulu, Tebo Ilir, Tebo, ini. Dia memperkosa serta mensodomi korban dan selanjutnya menenggelamkan korban dalam kondisi yang masih hidup.

Sebanyak 27 adegan diperankan Satar dengan raut muka yang tak terlihat rasa penyesalan. Rekonstruksi ulang ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tebo, AKBP Budi Rachmat yang didampingi Waka Polres, Kasat Reskrim dan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Proses reka ulang ini juga dilihat langsung oleh keluarga korban dan warga yang tinggal di dekat Mapolres Tebo.

"Kita terpaksa menggelar rekonstruksi ulang kasus pembunuhan dengan tersangka Satar ini di halaman Mapolres Tebo. Ini dilakukan demi keamanan pelaku," terang Kapolres Tebo, AKBP Budi Rachmat.

Aksi keji Satar ini baru terungkap di adegan ke 2, saat korban DW melintas di depan rumah Satar saat hendak mengantar adiknya ke sekolah. Satar yang sudah lama mengincar korban, mulai menjalani siasat jahatnya. Saat korban DW pulang mengantar adiknya, Satar sudah menunggu di simpang dekat jembatan.

Di adegan 4, Satar menghentikan korban dan meminta tumpangan. Karena kebaikan hati korban DW, akhirnya korban mengantar pelaku, namun kebaikan itu yang ternyata mengakhiri hidupnya secara sadis.

"Pada adegan ke-10, terlihat jelas bagaimana  Satar memulai aksi bejatnya membanting, menyetubuhi dan menyeret korban serta mengikat dan menenggelamkan korban ke Sungai Batanghari," terang Budi menceritakan bagaimana adegan peradegan yang diperankan oleh Satar dan pemeran pengganti lainnya.

Pada adegan terakhir, terlihat bagaimana Satar juga ikut melakukan pencarian terhadap korban DW dan Satar juga ikut melakukan evakuasi terhadap motor milik korban yang juga tenggelam ke dalam sungai.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments