Jumat, 21 September 2018

Panwaslu Beri Waktu Tiga Hari Pembongkaran Alat Peraga Paslon


Kamis, 22 Februari 2018 | 10:36:07 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MERANGIN-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Merangin memberi tenggang waktu selama tiga hari ke depan kepada kepada semua pasangan calon agar alat peraga kampanye sudah harus dibongkar.

Hal ini disepakati dalam rapat yang digelar di kantor KPU Kabupaten Merangin, pada Rabu (21/1) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU), utusan dari tiga paslon, dan Pemerintah Kabupaten Merangin sepakat menunggu tiga hari ke depan.

“Itu sudah kita sepakti tadi. Masing-masing Paslon kita beri waktu hingga tiga hari ke depan untuk membongkar sendiri alat peraga kampanye yang sudah terpasang di luar ketentuan,” ujar Ketua Panwaslu Merangin, Albert Trisman.

Menurut dia, jika masih tidak ada yang membongkar sampai batas waktu yang ditentukan, maka Panwaslu akan mengambil langkah yang lebih tegas yakni berkoordinasi dengan pemerintah daerah atau Satpol PP untuk melakukan penertiban.

“Kan sebenarnya Pemkab Merangin yang punya wilayah, maka Pol PP akan kami surati untuk melakukan penertiban, tapi kami mengimbau kepada Paslon untuk membongkar sendiri,” ujar Albert lagi.

Sementara pada Pilkada Merangin akan diikuti sebanyak tiga pasangan calon, pemilihan akan dilaksanankan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang, Al Haris berpasangan dengan Mashuri, Nalim berpasangan dengan Khafid Moien, dan Ahmad Fauzi Ansori akan berpasangan dengan Sujarmin.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments