Jumat, 21 September 2018

Ketua DPRD Sarolangun Dampingi Bupati Terima Kunker Kapolda Jambi


Selasa, 27 Februari 2018 | 11:42:58 WIB


Foto Bersama Kapolda dengan Bupati, Wabup, Sekda, Ketua DPRD, Kajari, Dandim Sarko
Foto Bersama Kapolda dengan Bupati, Wabup, Sekda, Ketua DPRD, Kajari, Dandim Sarko / Luncai Hendri

SAROLANGUN - Bupati Sarolangun, H Cek Endra didampingi Wabup, H Hillalatil Badri, Sekda, Drs H Thabroni Rozali, Ketua DPRD Sarolangun, H Muhammad Syaihu, Kapolres, AKBP Dadan wira Laksana SIK dan sejumlah OPD menerima kunjungan Kapolda Jambi, Brigjen Pol Drs Muchlis AS MH.

Pada Selasa (27/2) sekitar pukul 14.00 WIB Kapolda beserta pejabat tinggi Polda Jambi tiba di rumah dinas Bupati Sarolangun. Putra kelahiran Terusan, Kabupaten Batanghari itu, disambut dengan tarian khas Sarolangun dan diberikan pengalungan bunga.

Dalam kata sambutan, H Cek Endra mengatakan, kunjungan Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis ke Kabupaten Sarolangun merupakan yang pertama kali, pasca dilantik sebagai Kapolda Jambi.

"Kita bangga dengan Kapolda Jambi, karena ini merupakan sejarah baru untuk masyarakat Jambi, sebab pertama kali jabatan Kapolda Jambi dijabat oleh putra terbaik Jambi,"katanya.

Dihadapan Kapolda dan pejabat tinggi Polda, bupati Sarolangun dua periode itu, memberikan gambaran terhadap geografis Kabupaten Sarolangun, serta potensi sumber daya alam di Sepucuk Adat Serumpun Pseko Sarolangun.

"Alhamdulillah pak Kapolda, Kabupaten Sarolangun dinilai aman, kendati demikian kami minta peningkatan pengamanan, karena Kabupaten Sarolangun berada di wilayah jalan lintas sumatera dan berbatasan dengan Provinsi Sumsel,"kata H Cek Endra.

Sementara itu, Kapolda Jambi, Brigjen Pol Drs Muchlis AS MH mengatakan, jika Kabupaten Sarolangun, tidaklah asing baginya. Sebab, ketika ia menjabat sebagai Irwasda Jambi, pernah menangani konflik di Sarolangun. Bukan hanya itu, Kapolda Jambi mengakui, sudah mengenal lama pak Bupati, termasuk Ketua DPRD Sarolangun.

"Kami pernah ikut menyelesaikan persoalan penganiayaan oknum Brimob dan pembakaran Mapolsek Limun. Malah ketika itu, saya pernah mendampingi kunjungan Kapolri Jendral Badrodin Haiti ke Kabupaten Sarolangun,"katanya.

Perlu diketahui, kedatangan kapolda Jambi di Kabupaten Sarolangun juga didampingi isteri tercinta. Setelah mengikuti acara di Rumdis, kapolda beserta rombongan melanjutkan acara internal di Mapolres Sarolangun.


Penulis: Luncai Hendri/adv
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments