Rabu, 19 September 2018

PetroChina Rutin Gelar Edukasi Kesehatan Bagi Keluarga dan Karyawan


Minggu, 04 Maret 2018 | 21:49:05 WIB


Ist
Ist / Ist

JAMBI- Memberikan layanan kesehatan bagi karyawan dan keluarganya, merupakan salah satu tugas perusahaan. Hal ini yang rutin dilakukan oleh PetroChina International Jabung Ltd (PCJL).

''Kalau keluarga dan karyawan ksehatannya terjamin tentunya kinerja akan lebih maksimal,'' ujar dr Frans Henny, Act. HSSE Superintendent PCJL, mewakili Field Manager Arif H

Suseno, saat memberikan sambutan.

''Kita harapkan para ibu di rumah ikut berperan menjaga kesehatan suami dan keluarga dengan baik. Baik itu ketika masih bekerja atau ketika sudah purna bakti,'' jelasnya.

Menurut dr Frans, edukasi kesehatan ini rutin dilakukan PetroChina baik oleh internal maupun eksternal dengan menggandeng rumah sakit.

Dalam setahun biasanya edukasi kesehatan ini digelar dua atau tiga kali. Untuk kali ini, PetroChina menggandeng Betshaida Hospital, Tangerang, Banten.

''Tujuan kegiatan iniadalah menciptakan keluarga yang sehat agar kinerja karyawan lebih maksimal. Sebab, dari pengamatan kita, banyak karyawan yang terkadang lalai menjaga kesehatannya,'' katanya.

Dijelaskannya, sesuai anjuran pemerintah, perusahaan harus selalu memperhatikan kesehatan karyawannya. ''Makanya, selain pengobatan, secara rutin kita juga melakukan tindakan pencegahan. Salah satunya seperti penyuluhan yang kita laksanakan kali ini.

Sementara itu Direktur Bethsaida Hospital, Tangerang, dr Bina Ratna KF MM, menyebutkan, pihaknya sudah 3 tahun bekerjasama dengan PetroChina.

''Kerjasamanya selain melayani kosultasi kesehatan dan perawatan, kita juga memberikan edukasi tentang pencegahan penyakit, terutama tentang penyakit yang umum diderita seperti jantung, batu ginjal dan hipertensi,''jelasnya.

Menurutnya, penyakit jantung adalah pembunuh nomor 1 di Indonesia. ''Jadi, melalui kegiatan ini, kita berusaha melakukan tindakan pencegahan. Karena lebih baik mencegah daripada mengobati,'' ujarnya.

Di Bethsaida, kata dr Bina, pihaknya memiliki peralatan yang canggih, untuk penyakit ginjal. ''Dengan alat itu pasien tidak perlu operasi, jadi kita bisa memperpendek waktu berobat dan mengurangi biaya,'' katanya.(ist)


Penulis: Ist
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments