Sabtu, 22 September 2018

Baru Sehari Dipasang, APK Paslon Pilkada Kerinci di Kayu Aro Hilang


Selasa, 06 Maret 2018 | 09:10:25 WIB


Baru sehari dipasang, APK laslon Pilkada Kerinci di Kayu Aro hilang
Baru sehari dipasang, APK laslon Pilkada Kerinci di Kayu Aro hilang / Metrojambi.com

KERINCI - Baru sehari dipasang, alat peraga kampanye (APK) pasangan calon Pilkada Kerinci yang terletak Desa Pasar Bedeng VIII, Kecamatan Kayu Aro, sudah hilang. Sejauh ini belum diketahui penyebab hilangnyaa APK tersebut.

Informasi yang diperoleh metrojambi.com, APK yang hilang tersebut berjenis baliho, yang dipasang oleh PPK Kayu Aro pada Minggu (4/3/2018) sore. Namun sehari kemudian, baliho ketiga paslon ukuran jumbo yang dicetak oleh KPU Kerinci tersebut sudah hilang.

Komisioner KPU Kerinci Divisi Hukum, Suhardiman, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya baru mengetahui APK berbentuk baliho tersebut hilang setelah dilaporkan hilang oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

“Kami dapat laporan dari PPK dan Panwascam, baliho ketiga paslon yang dipasang sudah hilang," ujar Suhardiman, Selasa (6/3/2018).

Dikatakan Suhardiman, pihaknya telah berkoordinasi dengan Panwas terkait payung hukum, dan akan menindak lanjuti laporan tersebut. Jika memang kasus ini merupakan pelanggaran, yang dapat dipidanakan maka KPU juga akan melakukan langkah tersebut.

“PPK dan Panwascam sudah membuat berita acara kehilangan, dan juga KPU Kerinci langsung melaporkan kepada Polsek Kayu Aro," ungkap Suhardiman.

Sementara itu, Kapolsek Kayu Aro, Iptu Mas Danur, saat dikonfirmasi membenarkan adanya APK ketiga paslon milik KPU yang hilang, dipasang di pasar Bedeng Delapan kayu Aro.

"Benar, Senin (5/3/2018) pagi kita telah menerima laporan adanya APK yang hilang," ucapnya.

Setelah menerima laporan, dirinya langsung mengarahkan kepada KPU untuk melaporkan langsubg ke Polres Kerinci. Pasalnya, untuk menangani masalah Pilkada lanjut Kapolsek, sudah ada tim Gakumdu Polres Kerinci untuk menanganinya.

"Kita sudah serahkan KPU dan Panwaslu melaporkan ke Gakumdu Polres Kerinci," tandasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments