Selasa, 25 September 2018

Semua Desa Ditargetkan Bisa Internet

Diskominfo Usulkan 15 Titik Tower Mini

Rabu, 07 Maret 2018 | 17:04:04 WIB


/

SAROLANGUN- Untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan jaringan internet diseluruh Kabupaten Sarolangun. Pemkab Sarolangun melalui Dinas komunikasi dan informatika (Diskominfo) tahun ini akan mengusulkan 15 titik ntower mini, yang akan ditempatkan didaerah terpencil.

H.Masturo, Spdi. ME. Kabid teknologi dan komunikasi Diskominfo Kabupaten Sarolangun mengatakan, sebelumnya Diskominfo Sarolangun telah, membangun tower mini sebanyak lima titik, yaitu desa sungai keradak Kecamatan Batang Asai, Maribung, Lubuk Bedorong Kec. Limun. Mentawak Ulu Kecamatan, Air Hitam dan Danau Seradang Kecamatan Pauh. Tahun 2017 kemarin kita dapat lima titik, dan tahun 2018 ini kita usulkan sebanyak lima belas titik, jika usulan yang diajukan ke Kementerian.

Kominfo Republik Indonesia melalui BP3TI tersebut dikabulkan. Akan dialokasikan empat kecamatan yaitu Kecamatan Batang Asai, Kecamatan Pauh, Limun dan Kecamatan Mandiangin, Untuk Kecamatan Pauh bagiaan dalam begitupun Kecamatan Mandiangin.

Lebih jauh Masturo memaparkan, sedikitnya ada tiga keriteria yang harus dimiliki daerah yang dapat alokasi bangunan tower mini, diantaranya terluar, terisolir dan black spot. Satu saja kriteria itu tidak terpenuhi, maka tidak akan dapat alokasi tower mini.

Disinggung bagai mana jika lima belas titik itu dikabulkan oleh Kementerian Kominfo. Apakah wilayah Sarolangun bebas jaringan internet., Masturo memastikan 2019 bebas akses internet. Jika ini dikabulkan oleh Kementerian Kominfo, Insyaallah tidak ada lagi desa yang terputus kominikasi. semua bisa mangakses internet untuk menambah wawasan warga Kabupaten Sarolangun.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments