Jumat, 21 September 2018

Berduaan di Kamar Hotel, Pasangan Oknum Pegawai Terjaring Razia


Kamis, 08 Maret 2018 | 22:26:11 WIB


Salah seorang perempuan yang terjaring razia petugas kepolisian dari Polda Jambi saat berada di kamar hotel, Kamis (8/3/2018)
Salah seorang perempuan yang terjaring razia petugas kepolisian dari Polda Jambi saat berada di kamar hotel, Kamis (8/3/2018) / metrojambi.com

JAMBI – Satgas Operasi Antik Siginjai 2018 Polda Jambi, Kamis (8/3/2018) kemarin, kembali melakukan razia narkoba. Kali ini, sasarannya ada kos-kosan dan hotel yang diduga dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba.

Dalam razia kali ini, petugas kepolisian mengamankan 5 orang pria yang urinnya positif mengandung narkoba. Guna proses lebih lanjut, kelima pria yang belum diketahui identitasnya itu dibawa ke Mapolda Jambi.

“Razia yang kita lakukan ini bertujuan untuk menekan angka peredaran serta penyalahgunaan narkoba,” ujar Direktur Resnarkoba Polda Jambi, Kombes Pol Eka Wahyudianta, saat dikonfirmasi wartawan.

Pantauan di lapangan, lokasi yang dirazia diantaranya kos-kosan yang berada di Jalan Mas Mansyur, Broni, Kota Jambi. Saat memeriksa salah satu kos-kosan, petugas bertemu seorang pria yang mengatakan jika tidak ada yang menghuni kos-kosan tersebut.

“Udah nggak ada lagi orangnya,” kata pria beriniala J tersebut kepada petugas kepolisian yang melakukan razia.

Karena curiga, petugas kepolisian lantas mengintrogasi J, dan meminta ia melakukan tes urine. Namun bukannya mengikuti perintah petugas, J malah menolak dan memberontak.

Akhirnya petugas melakukan pemeriksaan di rumah J, dan menemukan plastik klip kecil di tumpukan sampah yang telah terbakar. Tapi kepada petugas, J mengaku tidak mengetahui masalah plastik yang diduga untuk bungkus sabu-sabu tersebut.

Oleh petugas, J langsung diamankan. Namun saat akan dibawa ke mobil, J memberontak dan berhasil lolos. Saat itu juga banyak warga yang mengerumuni, sehingga J berhasil melarikan diri.

Dari kawasan Broni petugas kepolisian lantas melanjutkan razia di sejumlah hotel yang berlokasi di kawasan Lingkar Barat. Di salah satu hotel yang dirazia, petugas kepolisian bukannya menemukan tindak pidana penyalahgunaan narkoba, namun sejumlah pasangan diduga mesum.

Ada tiga pasangan yang ditemukan petugas. Salah satu pasangan ternyata merupakan oknum pegawai di lingkungan Pemkot Jambi. Pasangan tersebut adalah SI yang bertugas di Dinas PU Kota Jambi, serta BD yang mengaku bekerja di Dinas LH Kota Jambi.

Pasangan lainnya yang ditemukan petugas adalah RN (36) dan PZ (40). RN sempat menangis saat terjaring razia, sedangkan PZ bersembunyi di kamar mandi.

Setelah dilakukan pemeriksaan identitas dan diinterogasi polisi, RN dan PZ diketahui bukan pasangan suami isteri. RN punya suami, sementara PZ punya isteri. PZ juga pengurus salah satu partai di Kabupaten Batanghari, Jambi.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments