Jumat, 21 September 2018

DIAZ Jambi Terus Lakukan Inovasi

Guna Peningkatan Mutu Pendidikan di Sekolah

Jumat, 09 Maret 2018 | 16:33:51 WIB


Direktur Pendidikan DIAZ Jambi, Much Hafizh El Yusufi
Direktur Pendidikan DIAZ Jambi, Much Hafizh El Yusufi / Jainal Abidin

JAMBI - Diniyyah Al-Islam Azhar (DIAZ) Jambi terus melakukan inovasi demi peningkatan mutu pendidikan. Mulai dari layanan sarana dan prasarana maupun kualitas pendidikan di lingkungan sekolah, sehingga prestasi peserta didik dan guru terus ditingkatkan.

Direktur Pendidikan DIAZ Jambi, Much Hafizh El Yusufi menyebutkan, inovasi yang akan dijalankan ini sudah sejak jauh hari dirancang dengan matang.

Semua ini dilakukan demi meningkatkam mutu pendidikan siswa didukung kreatifitas guru yang mengajar melalui kerjasama dengan lembaga-lembaga lain.

"Tentunya kita banyak melibatkan berbagai kalangan baik dari provinsi, nasional dan internasional," ujar Hafizh belum lama ini.

Menurutnya, penerapan kurikulum berbasis pendidikan karakter dengan penekanan pembinaan Qur'ani dan metode kurikulum pembinaan keagamaan, sudah sesuai program dan visi misi sekolah. "Disamping akademik dan nonakademik, agama juga menjadi perioritas DIAZ," imbuhnya.

Sekolah yang berada di kawasan Sungai Kambang, Telanaipura ini, telah memasuki tahun kedua membuka kelas internasional untuk semua jenjang, baik PAUD Islam Terpadu (IT), TK IT, SD IT, SMP IT, dan SMA IT dengan kurikulum yang telah disiapkan dan dijalankan selama setahun ini.

"Tentunya materi pembelajaran seperti bahasa Inggris, bahasa Indonesia, dan bahasa Arab tetap diajarkan kepada siswa," jelasnya.

Hafizh mengatakan, kualitas yang dimiliki sekolah bukan hanya banyaknya prestasi akademik dan nonakademik yang dimiliki, tetapi penerapan pendidikan karakter juga penting dikembangkan pada peserta didik.

" Sehingga akidah dan moral generasi mendatang tidak tercemar dengan hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan lain sebagainya," paparnya.

Ia berharap dengan dibukanya kelas internasional, siswa siap dan mampu bersaing dengan anak yang berada di luar negeri. "Harapannya, lulusan DIAZ banyak diterima di sekolah atau perguruan tinggi di luar negeri," katanya. 


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments