Kamis, 20 September 2018

Tim Basket SMA Xaverius 1 Sabet Juara


Jumat, 09 Maret 2018 | 16:36:34 WIB


Tim Basket SMA Xaverius 1 Kota Jambi yang berhasil meraih Juara 1 kejuaraan Basket Stikom Cup
Tim Basket SMA Xaverius 1 Kota Jambi yang berhasil meraih Juara 1 kejuaraan Basket Stikom Cup / Jainal Abidin

JAMBI - Tim Basket SMA Xaverius 1 Kota Jambi, Rabu (01/03) lalu, berhasil menyabet Juara 1 pada kejuaraan Basket Stikom Cup, setelah mengalahkan Tim Basket SMA Negeri 3 Kota Jambi dengan skor 4- 3, 4- 9. 

Sebelum mencapai final hingga akhirnya juara, tim basket SMA Xaverius 1 mengalahkan 9 tim basket lainnya.

"Tentunya kemenangan ini atas kekompakan seluruh tim dan dukungan sekolah," ujar salah satu pemain basket SMA Xaverius I, Felix Maiwen, Kamis (8/3) kemarin.

Dikatakan Felix, pihaknya tidak menyiapkan diri secara khusus untuk mengikuti kompetisi basket ini, namun karena dirinya dan seluruh tim setiap minggu rutin melakukan latihan bersama ketika mengikuti mata pelajaran Olahraga.

"Biasanya ketika pelajaran oahraga di lapangan kita main basketnya, dengan pelatih Pak Wahyu," sebutnya.

Pemain lainnya Renaldy Kurniawan dan Lois Antonio menyebutkan, menghadapi turnamen ini fisik dan mental juga dipersiapan demi menjaga stamina saat mengikuti kejuaraan, sehingga kondisi fisik anggota tim basket dalam kondisi sehat. "Selain latihan rutin, biasanya kita disuruh menjaga makan dan minum untuk menunjang semangat olahraga," paparnya.

Terpisah, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMA Xaverius 1, Fajar Arianto mengatakan, sekolah selalu membantu segala kegiatan siswa, untuk mengembangkan minat dan bakat, baik dalam bidang akademik maupun nonakademik seperti olaghraga basket.

"Hasilnya belum lama ini tim basket kita juara pada kejuaraan Stikom Cup," ujarnya.

Menurutnya setiap tahun sekolah melakukan penjaringan minat dan bakat siswa yang dilakukan diawal tahun. 

Sehingga bakat-bakat siswa diketahui sekolah dan kemudian dapat dibina dengan pelatihan dan pendamping berpengalaman yang dimiliki sekolah.

Sekolah juga mendukung prestasi siswanya, dengan memberikan materi selama persiapan, kegiatan, hingga memberikan penghargaan kepada siswa yang telah mengharumkan nama sekolah.

"Kita berikan sertifikat, dan namanya akan diumumkan saat upacara bendera Senin pagi," katanya.

Tim basket SMA Xaverius I yang berhasil meraih juara adalah Felix Maiwen, Lois Antonio, Renaldy Kurniawan, Loverdo, Alessandro, Christhofer sitompul, Syeinando, Marchell Felix, Randy, Wen Hau, dan Wenwen Johnson.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments