Kamis, 20 September 2018

Ketua DPRD Hadiri Silaturahmi Bersama Masyarakat Jambi


Jumat, 09 Maret 2018 | 16:42:15 WIB


Ketua DPRD Provinsi Jambi, H. Cornelis Buston
Ketua DPRD Provinsi Jambi, H. Cornelis Buston / istimewa

JAMBI - Ketua DPRD Provinsi Jambi, H. Cornelis Buston, Senin (5/3) turut menghadiri silaturahmi masyarakat Jambi dan pembacaan ikrar untuk menciptakan Pemilukada yang bersatu, aman, damai dan bermartabat (Beradab).

Ketua DPRD Provinsi Jambi, H. Cornelis Buston menyatakan bahwa silaturahmi tersebut untuk menunjukkan komitmen terhadap pelaksanaan Pemilukada 2018 di tiga daerah di Jambi.

"Pemerintah harus menjamin pelaksanaan pemilihan bupati/walikota tersebut dapat berjalan dengan lancar dan tertib. Sebab apabila pemilihan walikota dan bupati tidak berhasil atau gaduh, sudah dapat dipastikan tentu investor akan menahan diri untuk berinvestasi di Indonesia dan terutama di Provinsi Jambi," katanya.

Menurutnya jika investor menahan diri maka pada gilirannya dapat dipastikan pesta demokrasi rakyat akan berubah menjadi bencana bagi semua.

"Oleh karena itu atas nama masyarakat Provinsi Jambi, marilah kita menciptakan suasana yang kondusif, menahan diri dan jangan menyebarkan isu suku, agama, ras dan antargolongan (sara) selama pelaksanaan pemilihan bupati/walikota," kata Cornelis.

Gubernur Jambi Zumi Zola optimistis pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2018 di tiga daerah di provinsi itu berlangsung aman dan damai.

"Belajar dari pelaksanaan Pilkada tahun lalu yang berjalan dengan baik, aman, dan lancar, kita optimistis ini akan bisa sukses karena kita mengacu pada apa yang sudah kita laksanakan tanpa ada gejolak," kata Zola.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS juga optimistis Pilkada 2018 akan berlangsung aman, damai, dan bermartabat.

Silaturahmi masyarakat Jambi bertema "Besamo Membangun Jambi Melalui Pemilukada yang Beradab" itu digelar di salah satu hotel di Jambi.

Kegiatan yang digagas Polda Jambi itu untuk menyamakan persepsi demi terciptanya Pilkada yang aman dan damai sebagai perekat persatuan kesatuan masyarakat Jambi.

Hadir dalam kegiatan itu Forkompimda Jambi, Ketua Lembaga Adat Melayu Provinsi Jambi, Ketua KPUD, Bawaslu, Pjs Wali Kota Jambi dan Pjs Bupati, para pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari tiga wilayah, pimpinan parpol, dan tim sukses pasangan calon.

Pada kesempatan itu seluruh peserta undangan yang hadir secara bersama membaca ikrar untuk menciptakan pilkada yang damai, dipimpin langsung Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Jambi.(*)


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments