Kamis, 20 September 2018

SMP 17 Kota Jambi Gelar Liga Sepak Bola Turnamen Kepsek Cup ke-14


Senin, 12 Maret 2018 | 11:09:04 WIB


Turnamen Kepsek Cup di SMPN 17 Kota Jambi
Turnamen Kepsek Cup di SMPN 17 Kota Jambi / Jainal Abidin

JAMBI- SMP Negeri 17 Kota Jambi saat ini telah memulai pelaksanaan liga sepak bola antar kelas turnamen Kepala Sekolah (Kepsek) Cup ke-14 tahun 2018 memperebutkan piala bergilir Kepala Sekolah SMP Negeri 17 Kota Jambi. Turnamen dilaksanakan di lapangan Batalyon Infantri 142 Sungai Kambang Telanaipura hingga beberapa pekan ke depan.

Sebelum turnamen dimulai, sekolah mengelar pawai devile yang diikuti seluruh warga sekolah, baik dari siswa, guru, pegawai, dan kepala SMP Negeri 17 dengan mengambil start dari gerbang utama Batalyon Infantri 142 menuju lapangan utama pertandingan digelar.

Kepala SMP Negeri 17, Arman Danil mengatakan, kegiatan turnamen liga sepak bola antar kelas Kepsek Cup ini merupakan ajang tahunan sekolah, yang dilaksanakan setiap tahunnya memperebutkan piala kepala sekolah. " Dan tahun ini turnamen Kepsek Cup telah memasuki ke-14," katanya, Minggu (11/3).

Dia menyebutkan, pertandingan dilaksanakan hingga beberapa pekan ke depan, karena pelaksanaan setiap hari minggu atau hari libur nasional, dan diperkirakan akan rampung selama 5 hati pertandingan setiap minggunya. "Agar tidak menganggu kegiatan belajar anak di sekolah," paparnya.

Dijelaskan Danil, turnamen Kepsek Cup tahun ini berbeda dengan pelaksanaan tahun- tahun sebelumnya. Tahun ini sekolah juga mengadakan pawai defile perkelas yang menjadi utusan pemain sepak bola.

Dia menyebutkan, ini merupakan ajang pengembangan minat bakat siswa dalam bidang olahraga sepakbola, yang selama ini mereka tidak bisa mengembangkan secara maksimal di sekolah, karena lapangan tidak sebesar lapangan yang menjadi standar permainan, juga mencari bibit- bibit unggul pemain sepak bola dari sekolah, untuk menghadapi ajang di luar.

" Jadi kita tinggal mematangkan dan memoles para pemain ketika akan mengikuti pertandingan nantinya," katanya.

Selain piala bergilir, nantinya sekolah juga akan memberikan piagam tropi, dan uang saku bagi tim dengan 3 skor tertinggi, tim suporter terbaik, dan kelas terbaik.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments