Selasa, 23 Oktober 2018

Dukungan Kerinci Hilir Untuk Adi-Ami Semakin Menguat, Besok Kampanye di Pulau Tengah


Minggu, 11 Maret 2018 | 22:06:45 WIB


Calon bupati Kerinci, Adirozal, berfoto bersama pendukungnya
Calon bupati Kerinci, Adirozal, berfoto bersama pendukungnya / metrojambi.com

KERINCI – Dukungan masyarakat untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Kerinci, Adirozal-Ami Taher, semakin menguat. Tidak hanya di wilayah Kerinci mudik dan tengah, namun juga di wilayah hilir.

“Tidak hanya kandidat (Adi-Ami, red), tim pemenangan, relawan, dan simpatisan terus bergerak melakukan sosialisasi ke masyarakat, mulai dari hulu sampai ke hilir,” ujar Ketua DPD PAN Kabupaten Kerinci, Yuldi Herman, Minggu (11/3/2018).

Yuldi yang juga ketua tim pemenangan Adirozal-Ami Taher mengungkapkan, pasangan nomor urut 2 tersebut sama–sama memiliki pendukung yang setia di seluruh wilayah Kabupaten Kerinci.

“Keduanya memiliki pendukung yang setia dan loyal. Baru–baru ini para Depati Tigo Luhah Tanah Sekudung sudah duduk bersama membulatkan tekat mendukung Adirozal. Demikian juga di Semurup, kita optimis juga unggul karena disana ada Ami Taher yang merupakan tokoh Kerinci asal Semurup,” beber Yuldi.

Untuk wilayah Kerinci Hilir, Yuldi menyebut dukungan masyarakat juga terus menguat. Demikian juga relawan dan tim terus bergerak dor to dor, menjelaskan program-program ke depan, dan pencapaian yang telah dilakukan Adirozal selama menjabat sebagai bupati Kerinci.

“Insya Allah wilayah Kerinci Hilir juga terus menguat. Di Tanjung Pauh saja kita bisa lihat bersama–sama bagaimana antusiasnya masyarakat bersama Adirozal-Ami Taher. Besok, kita rencanakan akan berkampanye di Pulau Tengah,” kata Yuldi.

Lebih lanjut Yuldi mengatakan, Adirozal-Ami Taher merupakan figur pemersatu Kabupaten Kerinci. Bahkan, lanjutnya, kerja keras Adirozal dalam mewujudkan pemekaran Kabupaten Kerinci Hilir, memperhatikan infrastruktur jalan dan membangun kantor Imigrasi di daerah Danau Kerinci merupakan wujud dari besarnya perhatian Adirozal di Kerinci Hilir.

“Pak Adirozal kita bisa melihat secara bersama-sama. Pembangunan infrastruktur diwilayah Kerinci Hilir luar biasa menggeliatnya. Beliau amat serius memekarkan Kerinci Hilir, buktinya, proses pemekaran Kerinci Hilir sudah sampai di Mendagri,” terangnya.

“Untuk kondisi jalan yang selama ini diidam-idamkan masyarakat sudah jelas terlihat. Jalan Muara Imat-Hiang sudah mulus. Jalan Keliling Danau diaspal beton. Jalan itu akan dibeton hingga batas Kota Sungaipenuh. Juga jalan dari Jujun menuju Lempur. Walaupun itu jalan nasional atau provinsi, kalau tidak ada perjuangan dan kengototan beliau ke provinsi dan pusat, tentu tidak akan terwujud,” ujarnya lagi.

“Belum lagi beliau sudah berhasil menaikan dan memutuskan mata rantai panjangnya proses penjualan kulit manis dan kopi. Harga kopi dan kulit manis sudah jauh melonjak, itu bisa disarakan sendiri oleh petani dan masyarakat Kerinci saat ini,” pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments