Sabtu, 15 Desember 2018

Antusias, Masyarakat 5 Desa Tanjung Pauh Mudik Nyatakan Siap Berjuang untuk Kerinci Hebat


Senin, 12 Maret 2018 | 12:24:07 WIB


Masyarakat 5 Drsa Tanjung Pauh Mudik siap berjuang demi Kerinci Hebat
Masyarakat 5 Drsa Tanjung Pauh Mudik siap berjuang demi Kerinci Hebat / Istimewa

KERINCI - Kian hari, semangat persatuan masyarakat Kerinci untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 3, Zainal Abidin dan Arsal Apri kian menggelora.

Minggu (11/3) sore, giliran masyarakat 5 Desa Tanjung Pauh Mudik yang menyatakan kebulatan tekad memenangkan pasangan yang diusung partai Gerindra dan PKB ini dalam acara kampanye terbatas di Desa Tanjung Pauh Mudik.

Kebulatan tekad itu terlihat dengan antusiasnya warga 5 desa Tanjung Pauh Mudik saat menyambut kedatangan Zainal Abidin-Arsal Apri beserta rombongan.
Tampak ratusan bahkan ribuan warga 5 Desa Tanjung Pauh Mudik tumpah ruah di lokasi acara.

Tak hanya itu, acara kampanye ini diawali dengan pernyataan sikap pemuda 5 desa Tanjung Pauh Mudik, yang disampaikan oleh perwakilan pemuda Desa Pancuran Tiga, Sumur Jauh, Punai Merindu, Bukit Pulai, dan Desa Tanjung Pauh Mudik.

"Kami pemuda lima Desa Tanjung Pauh Mudik dengan ini menyatakan sikap, mendukung dan mengawal sepenuhnya fakta integritas Kerinci Hilir Bersatu. Siap memilih dan memenangkan Zainal Abidin dan Arsal Apri menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Periode 2019-2024, dan siap berjuang sekuat tenaga untuk mewujudkan Kerinci Hebat bersama Bang Zainal dan Bang Arsal," ujar Mitro membacakan pernyataan sikap pemuda 5 Desa Tanjung Pauh Mudik.

Sementara itu, Buya Safei (Depati Anom), perwakilan tokoh masyarakat 5 Desa Tanjung Pauh Mudik dalam sambutannya mengatakan, Zainal Abidin merupakan anak jantan anak batino Desa Tanjung Pauh Mudik, sehingga pada Pilkada 2018 ini tidak ada alasan masyarakat 5 Desa Tanjung Pauh Mudik untuk tidak mendukung Zainal Arsal.

"Mungkin banyak yang tidak tau bahwa Zainal Abidin ini telah menjadi anak jantan anak batino kito. Pada Pilkada 2014 dulu, pak Zainal ini sudah ngisi adat, menuh cupak dusun kito ineh, berarti pak Zainal telah menjadi anak jantan anak batino dusun kito," ujarnya.

Selain itu, kata dia, Zainal Abidin juga telah banyak berbuat untuk Tanjung Pauh Mudik, baik secara moril maupun materil.
"Beliau lah banyak jasa. Jadi beliau ini lah jadi uhang dusun kito, kalau beliau jadi bupati, berarti uhang dusun kito yang jadi bupati," sebut Buya Safei disambut tepuk tangan masyarakat 5 Desa Tanjung Pauh Mudik.

"Oleh karena itu, pada pilkada 2018 nanti mari kita sama-sama memilih pak Zainal Arsal," tutupnya.

Selain sambutan dari tokoh masyarakat setempat, orasi politik juga disampaikan oleh tokoh partai pengusung, serta sambutan dari tokoh masyarakat Kerinci, M Rahman. Ia mengajak masyarakat Kerinci untuk bersama-sama mendukung Zainal Arsal.

Sementara itu, Zainal Abidin menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang sangat setia bersamanya untuk memenangkan dan merapatkan barisan bersama Kerinci Hebat.

"Terima kasih atas sambutan hangat dan penuh silaturrahim dari masyarakat 5 Desa Tanjung Pauh Mudik, Punai Merindu, Pancuran Tiga, Bukit Pulai dan sumur Jauh, Insya Allah kebersamaan ini akan terus terjalin selamanya," kata Zainal Abidin.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments