Senin, 22 Oktober 2018

Bukti Bupati Masnah Dekat Dengan Warga, Tak Sungkan Ikut Memasak


Selasa, 13 Maret 2018 | 10:26:17 WIB


Bupati Muarojambi, Masnah Busro ikut memasak di rumah warga
Bupati Muarojambi, Masnah Busro ikut memasak di rumah warga / Sudir Putra

SENGETI- Sejak dilantik menjadi Bupati Muaro Jambi pada Bulan Mei tahun lalu, sifat kesederhanaan Masna Busro hingga kini tak berubah. Dia sampai kini masih sangat dekat dengan para wanita, baik remaja maupun ibu-ibu di Muarojambi. 

Kedekatan Bupati Masnah ini terlihat saat ia kerap menghadiri acara sedekah yang digelar oleh masyarakat. Dia tidak sungkan ikut membantu tuan rumah memasak hingga ke dapur berbaur bersama masyarakat lainnya.

Hal ini menunjukkan bahwa Masnah tak hanya lihai dalam memimpin roda pemerintahan Muaro Jambi tapi juga tak lupa berbaur dengan masyarakat, menyatu dengan masyarakat dan menyerap aspirasi langsung dari masyarakat tersebut.

"Alhamdulillah saya selalu berusaha menyempatkan diri menghadiri undangan masyarakat. Meskipun masih memakai baju dinas, saya harus memenuhi harapan masyarakat," ujar Bupati Masnah.

Lebih lanjut Masnah mengatakan bahwa dirinya terus mencoba menyatu dengan masyarakat Muaro Jambi dari segala lini, karena menurutnya pembangunan bukan hanya masalah pemerintahan namun juga sikap pemimpin dalam mengayomi masyarakat.

"Bekerja itu bukan hanya dibbelakang meja, namun melayani dan mengayomi masyarakat lewat tatap muka dalam situasi yang akrab ini juga merupakan cara untuk membangun keharmonisan berkehidupan sosial," katanya.

Selain kerap menghadiri undangan sedekah masyarakat, Bupati Masnah juga memprioritaskan untuk mengunjungi tempat menimba ilmu seperti sekolah dan pondok pesantren. Bupati sejak dahulu selalu hadir dalam acara keagamaan yang bertujuan untuk membangun generasi muda melalui pembinaan akhlak.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments