Kamis, 20 September 2018

Belajar Sistem Pemerintahan, Siswa Yayasan Akar Dharma YU LIN Disambut Komisi IV


Selasa, 13 Maret 2018 | 10:30:25 WIB


Anggota DPRD Provinsi Jambi saat mengajak siswa melihat ruang sidang paripurna
Anggota DPRD Provinsi Jambi saat mengajak siswa melihat ruang sidang paripurna / istimewa

JAMBI – Puluhan siswa Sekolah Dasar Yayasan Akar Dharma YU LIN Guang Ming School mengunjungi DPRD Provinsi Jambi, Senin (12/3). Kedatangan puluhan siswa tersebut bermaksud belajar sistem pemerintahan Provinsi Jambi.

Dalam kunjungan itu, puluhan siswa kelas IV SD Guang Ming School yang didampingi Staf Pengajar Guang Ming School tersebut, diterima oleh Anggota Komisi IV Budiyako bersama Poprianto.

Budiyako, dihadapan sejumlah siswa tersebut mengatakan, beberapa penjelasan terkait Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dewan, yakni sebagai fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan.

Budiyako juga menjelaskan, Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Provinsi Jambi. “DPRD Provinsi Jambi ini memiliki struktur atau AKD, yakni badan anggaran, Bamus, Badan Kehormatan dan Badan Pembuat Peraturan Daerah.

Sementara itu, Evi Staf Pengajar Guang Ming School menyebut, kunjungan ini untuk memberikan pelajaran pada siswa tentang sistem pemerintahan Provinsi Jambi. Ini dalam rangka kegiatan lapangan pada mata pelajaran Creative Subject.

“Kunjungan ini bermaksud agar anak-anak dapat memahami dan melihat secara langsung sistem pemerintahan Provinsi Jambi. Dalam kunjungan ini ada 12 siswa yang ikut serta,” tuturnya.

Selain diberikan pemahaman tentang sistem pemerintahan, para siswa tersebut juga dibimbing dewan dan diberikan kesempatan untuk melihat langsung ruang-ruang di DPRD Provinsi Jambi, termasuk ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi. (*)


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Herri Novealdi



comments