Minggu, 23 September 2018

Dijambret, Pensiunan Guru Jatuh dari Sepeda Motor


Selasa, 13 Maret 2018 | 12:00:18 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Telanaipura, Jumat (9/3/2018) lalu, menangkap seorang pria bernama Ade Saputra Suryadinata alias Tata (31). Warga RT 20 Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi itu ditangkap terkait kasus penjambretan.

Humas Polresta Jambi, Brigadir Alamsyah Amir, mengatakan penangkapan didasarkan pada laporan polisi nomor LP/B/156/III/2018/SPKT C. Korbannya adalah Naimah (60), seorang pensiunan guru.

Alam menyebutkan, Tata melakukan aksinya di Jalan Yulius Usman, RT 22 Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanaipura. Kejadian berawal sekitar pukul saat korban dibonceng sepeda motor oleh temannya, Kurniati.

Dari arah belakang, diikuti dua orang laki-laki menggunakan sepeda motor jenis matic warna hitam. Korban lalu dipepet dari sebelah kiri. Kemudian salah seorang pelaku menarik handphone yang sedang dipegang korban.

“Saat kejadian korban dan temannya juga jatuh dari sepeda motor. Ini setelah pelaku menendang motor yang ditumpangi korban," beber Alam, Selasa (13/3/2018).

Lebih lanjut Alam mengatakan, warga yang melihat kejadian tersebut berusaha mengejar pelaku, hingga pelaku terjatuh dari sepeda motornya. Namun hanya 1 pelaku yang berhasil diamankan oleh warga.

“Sedangkan pelaku lainnya berhasil kabur dengan membawa barang bukti hasil curian 1 unit HP Oppo Jiy warna biru,” ujar Alam.

Warga kemudian menyerahkan tersangka ke Polsek Telanaipura untuk diproses. "Tersangka dikenakan lasal 363 ayat (1) ke 4 KUHP," pungkas Alam.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments