Minggu, 23 September 2018

Terbukti Bersalah, Adik Mantan Sekdaprov Jambi Dihukum 1,5 Tahun


Selasa, 13 Maret 2018 | 14:37:41 WIB


Hermansyah saat menjalani persidangan
Hermansyah saat menjalani persidangan / Dok

JAMBI - Hermansyah, terdakwa kasus dugaan korupsi proyek pemasangan billboard Provinsi Jambi di kawasan Bandara Soekarno Hatta, diputus bersalah melakukan tindak pidana korupsi.

Adik mantan Sekda Provinsi Jambi ini dihukum dengan pidana selama satu tahun dan enam bulan (1,5 Tahun) penjara, denda Rp 50 juta subsidair 2 bulan kurungan.

Putusan ini dijatuhkan oleh majelis hakim diketuai oleh Khairulludin, dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jambi, Selasa (13/03).

Menurut majelis hakim, Hermansyah telah terbukti melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama sebagaimana dalam dakwaan subsidair Pasal 3 jo Pasal 18 UU No 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan korupsi.

Sebagaimana diubah dan ditambah dengan  UU No 20 Tahun 2001, jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHPidana. "Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa selama 1 tahun dan 6 bulan, dan denda Rp 50 juta, subsidair 2 bulan," ucap Khairulludin.

Terhadap putusan itu, baik jaksa maupun terdakwa menyatakan masih pikir-pikir. "Kita masih pikir-pikir dulu," kata Suhairi, salah seorang tim penasehat hukum Hermansyah usai persidangan. 


Penulis: Sahrial
Editor: Herri Novealdi



comments