Minggu, 23 September 2018

Keluyuran Saat Jam Dinas, Belasa ASN di Bungo Terjaring Razia


Selasa, 13 Maret 2018 | 21:00:06 WIB


ASN Pemkab Bungo yang terjaring razia Satpol PP saat didata
ASN Pemkab Bungo yang terjaring razia Satpol PP saat didata / metrojambi.com

MUARABUNGO – Belasan aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Bungo, Selasa (13/3/2018), terjaring razia yang digelar oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Para ASN tersebut terjaring razia karena keluyuran pada saat jam dinas.

Pantauan di lapangan, belasan ASN tersebut terjaring karena melintas di depan kantor Satpol PP Kabupaten Bungo, tempat digelarnya razia. Saat diintrogasi petugas, beberapa orang ASN sempat berkilah dengan menyatakan bahwa mereka keluar kantor setelah mendapat izin dari atasan.

Namun saat diminta menunjukkan surat izin dari atasan untuk keluar kantor, para ASN tersebut tidak bisa menunjukkannya. Mereka pun akhirnya di data dan diperingatkan agar tak mengulangi perbuatannya lagi.

Kepala Seksi (Kasi) Trantib Satpol PP Bungo, Ikhwan Syam, mengatakan pihaknya akan terus melakukan razia,  untuk kedisiplinan PNS agar menunaikan kewajibannya sebagai aparatur negara, pada saat jam kerja.

“Kegiatan seperti ini akan kita terus lakukan untuk mendisplinkan ASN,” ujar Ikhwan saat dikonfirmasi.

Terkait belasan ASN yang terjaring razia, Ikhwan mengatakan pihaknya akan menyurati instansi nya masing-masing, untuk diberikan penindakan lebih lanjut. “Ya kita berikan shock terapi kepada mereka, agar tidak mengulanginya lagi,” tandasnya.


Penulis: Budi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments