Jumat, 17 Agustus 2018

Safrial Kembali Berhasrat Maju Pilgub Jambi, Ingin Berpasangan dengan HBA


Selasa, 13 Maret 2018 | 21:10:34 WIB


Bupati Tanjabbar, Safrial Ms
Bupati Tanjabbar, Safrial Ms / metrojambi.com

KUALATUNGKAL - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), H. Safrial Ms, kembali mengutarakan niatnya untuk maju di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2021-2026 mendatang. Sebelumnya, pada Pilgub Jambi tahun 2010 yang lalu Safrial sempat maju berpasangan dengan Agus Setyonegoro, namun gagal.

Pernyataan ini disampaikan Safrial kepada awak media di sela-sela kegiatan coffee morning di rumah dinas Bupati kemarin.  “Ya saya dipanggil tokoh Jambi untuk maju di Pilgub dengan pak HBA,” kata Safrial, Selasa (13/3/2018).

Ia menyebut, soal jadi gubernur dari dulu dirinya sanggup, namun harus ada janji atau komitmen yang jelas. “Termasuk diantaranya terkait DBH antara Provinsi dengan Tanjabbar. Komitmen itu dibuat di hadapan tokoh masyarakat. Masalahnya tidak ada pengadilan politik," ujar Safrial.

Terkait dengan keinginannya itu, Safrial mengatakan dirinya juga sempat berkomunikasi dengan mantan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA).

"Saya bicara dengan bang HBA, saya bilang mengapa tidak kita saja yang maju berpasangan. Secara pribadi saya kalau tidak maju sebagai the best (Gubernur), ya second best (Wagub). Kalau modal untuk kampanye dikit-dikit hasil kebun sawit ada lah," seloroh Safrial, memberi sinyal kesiapan dirinya maju di Pilgub mendatang menanggapi pertanyaan salah seorang wartawan.

Dia menyebut, jika jabatan gubernur itu banyak manfaat dari pada modaratnya bagi masyarakat Provinsi Jambi, maka ia berharap mendapat jalan menuju kursi Gubernur Jambi tersebut. “Namun jika sebaliknya, banyak modaratnya dari pada manfaatnya, maka tutup lah jalan menuju kursi gubernur,” ucapnya.

“Saya selalu berdoa begitu jika ingin meraih sesuatu jika banyak manfaat dipermudahkan, jika banyak modaratnya tutuplah jalannya,” pungkasnya.


Penulis: Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments