Kamis, 20 September 2018

Kepala SMP 4 Ingatkan Siswa Manfaatkan Beasiswa Dengan Baik


Rabu, 14 Maret 2018 | 11:04:58 WIB


Kepala SMP Negeri 4, Budi Yanto
Kepala SMP Negeri 4, Budi Yanto / Jainal Abidin

JAMBI- Sebanyak 675 siswa- siswi SMP Negeri 4 Kota Jambi belum lama ini menerima bantuan dana beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) senilai Rp. 1 juta untuk masing- masing siswa dan bantuan diserahkan langsung di sekolah.

Kepala SMP Negeri 4, Budi Yanto mengatakan, sebelumnya pihaknya mengajukan seluruh siswa- siswinya untuk mendapat beasiswa, dan dari nama yang diajukan kebanyakan mendapatkan bantuan tersebut. " Jadi kita ajukan 2017 lalu, dan beasiswa diterima 2018 ini," katanya, Rabu (14/3).

Dia menyebutkan, beasiswa PIP bukan diperuntukan bagi siswanya yang miskin, tetapi siswa berprestasi dan siswa lainnya untuk memotivasi meningkatkan prestasinya kedepan, sehingga kualitas pendidikan sekolah juga turut meningkat.

Di samping itu pihaknya mengingatkan siswa yang menerima beasiswa, agar tidak menyalahgunakan atau untuk kebutuhan di luar kebutuhan sekolah, seperti membeli ATS, sepatu, seragam, dan keperluan sekolah lainnya. Bahkan bisa diperlukan untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi terutama saat ini yang duduk di kelas IX.

" Karena kalau tidak diingatkan, takutnya buat keperluan di luar sekolah seperti pulsa, HP, atau belanja kebutuhan rumah tangga orangtua," imbuhnya.
Bahkan untuk menfasilitasi beasiswa yang diterima siswa, sekolah menyiapkan buku rekening di tabungan bekerjasama dengan salah satu bank ternama. Siswa hanya menyiapkan dokumen penting lain seperti KK.

" Saat ini kita tengah menyelesaikan proses administrasi," jelasnya. Pesan ini bukan hanya disampaikan saat menerima beasiswa PIP, tetapi beasiswa- beasiswa lainnya yang diterima siswa, sehingga biaya pendidikan sekolah tidak menjadi beban yang memberatkan, karena sudah ada bantuan yang diberikan. " Bahkan sebentar lagi bantuan beasiswa dari Dinsos juga dikucurkan," tandasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments