Sabtu, 20 Oktober 2018

Bupati dan Wabup Tanjabbar Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola SMAN 1 Kuala Tungkal


Rabu, 14 Maret 2018 | 16:54:58 WIB


Wabup Tanjabbar, Drs. H. Amir Sakib turut meletakan batu pembangunan Musala SMAN 1 Kuala Tungkal
Wabup Tanjabbar, Drs. H. Amir Sakib turut meletakan batu pembangunan Musala SMAN 1 Kuala Tungkal / Muammar Solihin

KUALATUNGKAL - Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial, MS didampingi Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib menghadiri undangan peletakan batu pertama pembangunan musala pertama SMAN 1 Kuala Tungkal, di lapangan sekolah SMA 1 Kuala Tungkal, Selasa (14/3) kemarin.

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr.Ir.Safrial Ms dalam sambutannya mengatakan, dirinya ke depan ingin anak-anak yang ada di Tanjabbar bukan hanya cerdas namun juga jujur. Selain itu juga berupaya anak menguasai Iptek dan Imtaq.

"Kita sudah membuka peluang diantaranya Sekolah Tinggi Transportasi Darat, ini kalau lulus langsung dapat Nomor Induk Pegawai (NIP). Perlu disosialisasikan, namun tesnya menggunakan sistem CAT, jadi belajarlah. Ini ada jatah 28 orang karena yang MoU cuma daerah kita di Jambi. Jadi kita bisa ekspor anak-anak kita keluar,” ujar Bupati.

Ditambah Safrial, selain itu pihaknya sudah membuat kerjasama dengan sekolah pariwisata bandung, agar anak-anak jadi manajer di hotel. Selain itu, ada juga sekolah dinas perikanan. “Nah ini coba dikejar oleh anak-anak kita,” ujar Bupati.

Di akhir sambutan, Bupati Safrial menyumbang pembangunan Musala SMA 1 sebesar Rp 10 juta diikuti Wabup H. Amir Sakib Rp 5 Juta, selain itu Bupati memerintahkan Sekda untuk jalankan list sumbangan ke Kepala OPD Tanjabbar untuk pembangunan Musala ini, kepada ketua panitia pelaksana pembangunan musala Mardan Hasibuan, bupati berpesan nanti apa kendala ke depan lapor kepada dirinya.

Sementara itu, dalam sambutan Kepala SMA 1 Kuala Tungkal Khairil Anam, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati dalam acara permulaan pembuatan lantai pembangunan Musala SMAN 1 Kuala Tungkal ini dan tak lupa pula ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bupati.

“Semoga dengan didirikannya Musala ini dapat membuat anak-anak pelajar sekolah lebih aktif lagi dalam menjalankan ibadah dan dapat menjadi anak yang berprestasi serta beriman,” ujarnya. 


Penulis: Muammar Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments