Rabu, 1 Desember 2021

Jambore PKK Tingkat Kota Sungai Penuh Resmi Dimulai

Sabtu, 17 Maret 2018 | 17:53:50 WIB


Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri saat membuka  jambore PKK tingkat Kota Sungai Penuh
Walikota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri saat membuka jambore PKK tingkat Kota Sungai Penuh / Dedi

SUNGAIPENUH-Jambore Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kota Sungai Penuh, resmi digelar pada Sabtu (17/3). Hajatan akbar para kader PKK ini digelar di lapangan kantor Walikota Sungai Penuh. 

Pembukaan Jambore PKK turut dihadiri Ketua DPRD, Fikar Azami, SH.MH, unsur Forkopimda, para kepala SKPD, camat dan warga masyarakat dari 8 kecamatan dalam Kota Sungai Penuh. 

Dalam pembukaan Jambore ini berbagai atraksi dan pertunjukan yang dipersembahkan oleh para peserta dari 8 kecamatan di bumi Sahalun Suhak Saletuh Bedei Kota Sungai Penuh.

Bukan hanya itu saja, Jambore PKK tingkat Kota Sungai Penuh juga disemarakkan dengan aneka lomba yang bersifat mendidik dan menambah wawasan serta pengetahuan seperti , lomba pidato, lomba penyuluhan UP2K, lomba pengolahan dan kemasan produk UP2K, lomba baca asmaul husna, lomba penyuluhan PKDRT, PKBN, fashion show dan aneka lomba lainnya.

Ketua TP PKK, Hj Emizola Asafri, S.Ag, M.Hum dalam sambutanya mengatakan, tujuan digelarnya jambore agar meningkatkan kemampuan dan menunjang prestasi para kader. Selain itu juga merupakan ajang evaluasi pelaksanaan 10 program PKK. 

"Saya juga sangat berharap dengan adanya gelaran acara ini, dapat meningkatkan silaturahmi antar kader PKK dalam kota Sungai Penuh," paparnya. 

"Ada sekitar 32 lomba yang diadakan dalam rangka jambore PKK kali ini," ungkapnya. 

Sementara itu, Walikota Sungaipenuh,  H Asafri Jaya Bakri (AJB) dalam arahannya mengatakan, para kader PKK merupakan ujung tombak pembangunan yang kiprahnya mendukung serta sejalan dengan pemerintah daerah.

Sebab itu, Wako AJB, meminta para kader PKK memanfaatkan momentum Jambore PKK sebagai wadah mengembangkan pengetahuan, wawasan dan potensi diri.

 "Jangan sampai kita terjebak dalam seremonial, ikuti kegiatan ini dengan penuh kesungguhan namun tetap enjoy," kata Wako AJB.


Penulis: Dedi
Editor: Herri Novealdi



comments