Sabtu, 18 Agustus 2018

KONI Batanghari Terima Dokumen Pendaftaran Calon Ketua Umum


Minggu, 25 Maret 2018 | 14:02:01 WIB


Panitia pendaftaran menerima berkas
Panitia pendaftaran menerima berkas / chy

MUARABULIAN - Berdasarkan pengumuman Nomor : 03/TPP- KONI BATANGHARI/III/2018, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Batanghari melaksanakan penjaringan calon ketua umum dengan masa bakti 2018- 2022.

Penjaringan ini tentunya sesuai dengan ketentuan pedoman dan tata cara penjaringan.

"Jadwal penyampaian dokumen pendaftaran calon yang kita tetapkan awalnya pada 23 Maret 2018, namun ini kita perpanjang hingga 26 Maret 2018. Sebab pada tanggal 23 sebelumnya tidak ada yang menyerahkan dokumen," ujar Tim Penjaringan dan Penjaringan Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Batanghari, Heri Chandra, ST, Sabtu (24/3/2018).

"Salah satu syarat khusus bakal calon ketua umum harus didukung tiga cabor," imbuhnya.

Adapun Tim Penjaringan Ketua Umum KONI Batanghari dengan masa Bakti 2018- 2022. Diantaranya Heri Chandra, ST, Guntur Zakaria, Sulaiman, Ahmad Halim, dan Taufik, SP.

"Yang jelas kita tidak membatasi jumlah bakal calon, hari ini baru satu bakal calon atas nama Mawan," ucap Chandra.

Pada penyerahan dokumen hingga Sabtu tampak Darmawansyah atau biasa dikenal dengan sapaan Mawan Dragon tengah menyerahkan dokumen pendaftaran dengan didampingi Ketua Cabor PJSI Bambang, Ketua PSTI Hadraminida.

Mawan Dragon ketika dikonfirmasi Metrojambi.com mengatakan, akan berupaya membuat KONI Batanghari lebih baik.

"Mensejahterakan Cabor yang terdaftar di KONI Batanghari agar dapat meraih prestasi ke jenjang yang lebih tinggi," ujar bakal calon Ketua Umum ini di Aula KONI Batanghari.

Sempat disingggung berapa cabor yang mendukung Mawan Dragon, dia menyampaikan ada tiga cabor, yakni Cabor IMI, PJSI dan PSTI.

"Tiga cabor ya, pertama cabor yanag saya pegang IMI dan PJSI serta PSTI," beber Mawan.

Adapun visi Mawan Dragon yakni menjadikan KONI sebagai baromoter pembinaan prestasi olahraga menuju prestasi nasional dan internasional. Sedangkan misi menyusun skala prioritas pembinaan olahraga, melaksanakan pemanduan atlet berbakat dan pembinaan prestasi dengan menerapkan Iptek olahraga, mempersiapkan dan mengirimkan kontingen Kabupaten Batang Hari pada multi event olahraga prestasi tingkat nasional.

"Gebrakan jika saya terpilih, saya akan berusaha meraih lebih banyak medali pada ajang Porprov XXII," pungkas Mawan.


Penulis: Chy
Editor: Herri Novealdi



comments