Kamis, 16 Agustus 2018

DLH Kerinci Terus Koordinasi Sikapi Kandungan Merkuri di Danau Kerinci


Kamis, 12 April 2018 | 16:13:09 WIB


/

KERINCI - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kerinci saat ini masih melakukan koordinasi dengan DLH Provinsi Jambi terkait dengan hasil pengecekan laboratorium Air Danau Kerinci, beberapa waktu lalu.

Pasalnya, belum lama ini DLH Provinsi Jambi telah melakukan uji laboratorium air Danau Kerinci dengan hasil bahwa air Danau Kerinci tidak aman untuk dikonsumsi, karena mengandung logam berat merkuri.

Kepala DLH Kerinci melalui Kasi Perencanaan dan Kajian Lingkungan Zaitun, mengatakan belum bisa memastikan karena masih menunggu hasil koordinasi dari Jambi.

"Kita belum terima surat hasil pengujian dari DLH Provinsi Jambi. Lagian Sekretaris DLH, Ibu Nila lagi di Jambi menyikapi soal ini," ujarnya
DLH belum bisa memberikan imbauan sebelum ada hasil dari koordinasi di Jambi.

"Nanti (Senin) akan kita sampaikan hasil pengujian DLH Provinsi Jambi. Saat ini masih koordinasi. Akan diketahui titik mana saja yang kalau memang tercemar," jelasnya.

Dia mengatkan biasanya uji sampel air parameternya banyak. "Kita rutin uji sampel di danau, kan sampel air parameter airnya banyak, jadi air tercemar. Misal parameter A, tapi parameter B, C bisa tidak tercemar," jelasnya.



Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments