Minggu, 23 September 2018

Dana CSR Meningkat, Capai 8,8 Miliar


Jumat, 13 April 2018 | 11:06:29 WIB


Pjs Walikota Jambi Muhammad Fauzi
Pjs Walikota Jambi Muhammad Fauzi / istimewa

JAMBI- Dana Coorporate Social Responsibility (CSR) di Kota Jambi meningkat. Hal ini ditengarai karena saat ini di Kota Jambi banyak berdiri perusahaan dan tempat usaha. Pjs Walikota Jambi, M Fauzi mengatakan bahwa perhimpunan dana CSR mengalami peningkatan.

Dari target 20 perusahaan dengan total penerimaan senilai lebih kurang Rp 6 Miliar pada tahun 2016. Meningkat menjadi 38 perusahaan atau lebih kurang sebesar Rp8,8 Miliar pada Tahun 2017 lalu. 

Menurutnya, dana tersebut dialokasikan untuk sektor pendidikan, sanitasi, sarana prasarana sekolah, estetika kota, kebersihan lingkungan, sarana UMKM dan bantuan bibit pohon penghijauan.

"Kita upayakan perhimpunan dananya meningkat, supaya banyak masyarakat yang terbantu," kata Fauzi.

Sementara itu, Anggota Fraksi PKB DPRD Kota Jambi, Pardomoan Siregar saat parpurna LKPJ Walikota Jambi tahun 2017 mengatakan, pihaknya mempertanyakan terkait sejauh mana bagian Perekonomian Setda Kota Jambi menerapkan Perda No 1 Tahun 2016 untuk pemantauan pelaksanaan program CSR.

Dikatakannya, bahwa pemerintah telah menganggarkan Rp300 juta untuk menghimpun dana CSR setiap tahunnya. "Sejauh ini belum menerima laporan, apakah meningkat atau turun di bandingkan tahun lalu," katanya. Dia juga mengatakan dana CSR itu harus di alokasikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan tepat sasaran. "Jangan sampai untuk hal-hal yang tidak sesuai," pungkasnya. 


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments