Rabu, 19 September 2018

Sukur Sudah Dievakuasi, Umar Belum Ditemukan


Jumat, 13 April 2018 | 14:35:12 WIB


Syukur, warga Koto Iman, Kabupaten Kirinci yang hilang saat berburu di hutan kawasan Tarutung berhasil dievakuasi
Syukur, warga Koto Iman, Kabupaten Kirinci yang hilang saat berburu di hutan kawasan Tarutung berhasil dievakuasi / Dedi

KERINCI - Satu dari dua orang warga Kerinci yang hilang saat berburu di hutan Tarutung, Kecamatan Batang Merangin, Kamis (29/4) lalu, akhirnya berhasil dievakuasi oleh warga Tamiai yang melakukan pencarian. Korban adalah Syukur (70) warga Koto Iman, Kecamatan Danau Kerinci.

Jendril, salah seorang warga Tamiai saat dikonfirmasi mengataman jika Sukur ditemukan oleh masyarakat Tamiai yang melakukan pencarian, Kamis (12/4/2018). Saat ditemukan, kata Jendril, Syukur dalam kondisi lemah, sehingga langsung dibawa ke Puskesmas Tamiai untuk mendapatkan perawat.

"Saat ditemukan, Syukur hanya bersama dengan orang Tamiai yang juga ssmpat hilang saat melakukan pencarian. Sedangkan Umar, warga Pendung Koto Padang, yang hilang bersama Syukur, tidak ada," ungkap Jendril.

Kapolsek Batang Merangin, Iptu Dolizar, saat dikonfirmasi juga membenarkan satu dari dua orang yang hilang sudah berhasil dievakuasi keluar dari dalam hutan.

"Telah ditemukan satu orang yang hilang. Satu orang lagi merupakan warga Tamiai yang hilang beberapa waktu lalu saat melakukan pencarian atas nama Isa," kata Dolizar.

Sementara itu, Komandan Kodim 0417/Kerinci, Letkol Sepriono, mengatakan Sukur dan Isa ditemukan di kawasan Bukit Semetung, Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin. Keduanya ditemukan oleh kelompok yang berangkat dari Sako Hulu.

Ditambahkannya, anggota Koramil setempat juga masih tetap bersiaga menunggu informasi dari kelompok pencarian yang belum kembali.

"Satu yang belum ditemukan, yakni Saidina Umar, warga Desa Pendung Koto Padang," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments