Rabu, 19 September 2018

Usung Tema NETCO Romantic 2018, Pelepasan Siswa SMA 3 Kota Jambi Berlangsung Semarak


Minggu, 15 April 2018 | 22:31:30 WIB


Pengalungan medali kepada siswa SMA Negeri 3 Kota Jambi
Pengalungan medali kepada siswa SMA Negeri 3 Kota Jambi / Zainal Abidin

JAMBI - SMA Negeri 3 Kota Jambi, Sabtu (14/4) kemarin, melakukan pelepasan siswa-siswi Kelas XII yang telah selesai menempuh pendidikan dan Ujian Nasional (UN) beberapa waktu lalu.

Acara digelar di Abadi Convension Center (ACC) dengan mengusung tema NETCO Romantic 2018 ini berlangsung semarak, sesuai busana berwarna merah dan usia remaja dengan penuh keromantisan dan kasih sayang.

NETCO Romantic 2018 ini diawali dengan penghormatan siswa Kelas XII yang akan dilepas oleh anggota Paskibra, kemudian disambut tarian persembahan dari sanggar seni SMA Negeri 3.

Hadir dalam acara ini, Sekretaris Disdik Provinsi Jambi Ammar Sholihin, pengurus komite, wali siswa, tokoh masyarakat, guru dan pegawai, serta siswa- siswi.

Sekretaris Disdik provinsi, Ammar Sholihin berpesan, butuh perjuangan dan waktu apabila ingin menjadi orang sukses. Segala macam pengorbanan dan hambatan akan dilalui, sehingga harus kuat untuk mencapai titik kesuksesan.  

“Untuk mencapai sukses yang bermanfaat, tentunya kalau di sekolah dibimbing guru, di perguruan tinggi akan bersaing dengan mahasiswa lulusan sekolah lain,” ujarnya.

Ammar Sholihin juga merasa bangga dengan prestasi SMA Negeri 3 Kota Jambi. Salah satunya, saat pembawa acara dengan menggunakan 4 bahasa asing.

“Ini membuktikan, sekolah ini siap melahirkan lulusan berdaya saing global. Tinggal bagaimana siswanya yang membawa persaingan ini,” ungkapnya.

“Siswa harus unggul dan berprestasi, semoga kesuksesan mewarnai para alumni SMA 3 Kota Jambi,” harapnya.

Ammar juga menyampaikan amanat Plt Gubernur Jambi, Fachori Umar, tentang pembangunan saat ini yang salah satunya adalah aspek pendidikan merupakan aspek untuk meningkatkan SDM.

“Saat ini aspek pendidikan sedang diupayakan oleh pemerintah, guna meningkatkan dan menata masa depan yang lebih  baik,” paparnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 3, Casroni mengatakan, kegiatan ini menjadikan moment terindah untuk mengikat kekeluargaan di sekolah, apabila nantinya para siswa telah menyelesaikan pendidikan dan berada di suatu tempat.

Ia berpesan agar para siswa yang dilepas tidak melupakan almamaternya, terutama adik kelas dan para guru yang telah mendidik selama 3 tahun tanpa mengenal lelah.

“Meskipun sudah jadi orang sukses atau pejabat, jangan sampai melupakan sekolah,” sebutnya.

Pembina OSIS SMA Negeri 3, Iin Suryadi juga mengharapkan, siswa Kelas XII yang dilepas dapat mengambil hikmah dan ilmu selama berada di sekolah, dengan melanjutkan kependidikan lebih tinggi demi menggapai cita-cita.

“Tentunya untuk menggapai cita-cita harus terus belajar, berdoa dan berusaha keras,” jelasnya.

Ia juga berpesan, agar siswa optimis dalam mengejar impian yang lebih baik, tidak pesimis dan mendengarkan orang yang menjatuhkan. “Karena orang yang optimis selalu mendengar orang yang mensuport,” katanya.

Sementara itu, ketua pelaksanaan pelepasan siswa SMA Negeri 3, Zella Adduryn Nafissa mengungkapkan, persiapan sekolah menggelar kegiatan ini dilakukan sejak November 2017 lalu.

Namun saat itu, persiapan sempat berbentrokan dengan acara sekolah lain. “Kemarin sempat terkendala, karena sekolah sebelumnya menggelar expo dan Pensi,” paparnya.

Meskipun demikian, pihaknya tetap melakukan persiapan perpisahan ini, sehingga acara bisa berjalan sesuai rencana dengan beragam penampilan dan acara seremonial.

“Tema acara ini sesuai usia kita, penuh dengan romantis dan kita buat kesan kenangan bagi kakak kelas yang meninggalkan sekolah,” pungkasnya.


Penulis: Zainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments