Rabu, 19 September 2018

PDIP Jambi Targetkan 2 Kursi DPR RI di Pileg 2019


Selasa, 17 April 2018 | 11:22:36 WIB


Edi Purwanto
Edi Purwanto / dok/metrojambi

JAMBI - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai memasang target pada Pemilu 2019 mendatang. Tak tanggung-tanggung, partai besutan Megawati Soekarnoputri ini optimis bisa mendapatkan dua kursi di DPR RI.

Hal ini bukan tanpa alasan. Menurut Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto, PDIP memiliki hasil survei yang cukup bagus, sehingga itu menjadi modal positif menghadapi hajatan lima tahunan mendatang.

"Secara survei beberapa lembaga survei menempatkan PDIP nomor satu, dengan modal ini kita sangat optimis PDIP meraih 2 kursi di DPR," kata Edi, Selasa (17/4/2018).

Terkait komposisi caleg sendiri, Edi mengatakan, partainya memiliki banyak figur. Seperti petahana Ihsan Yunus, Chumaidi Zaidi yang kini duduk di DPRD Provinsi Jambi, Yoppi Muthali, dan Tafyani Kasim di Kabupaten Kerinci.

"Yoppi bisa mengambil suara di Bungo Tebo, Tafyani Kasim di Kerinci," sebutnya.

Selain itu, kata Edi, juga terdapat beberapa nama populer lainnya yang bakal disiapkan untuk maju di Pileg mendatang. Hanya saja, Edi enggan membeberkan siapa saja nama yang dimaksud tersebut.

"Memang ada satu dua nama yang memang populer, nanti anda akan tahu siapa. Tapi kami yakin dan percaya PDIP bisa meraih dua kursi," tandasnya.


Penulis: Muhammad Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments