Rabu, 25 November 2020

Rumah Ambruk Saat Penghuni Tidur Siang


Kamis, 26 April 2018 | 22:51:14 WIB


Sebuah rumah di depan kantor Kesbangpol Kabupaten Tanjabtim ambruk, Kamis (26/4/2018)
Sebuah rumah di depan kantor Kesbangpol Kabupaten Tanjabtim ambruk, Kamis (26/4/2018) / Nanang Suratno

MUARASABAK – Sekira pukul 12.40 WIB, Kamis (26/4) siang, rumah yang ditempati oleh Marjohan atau akrab dipanggil Agus roboh. Saat itu dirinya yang tinggal seorang diri di rumah yang berada di depan kantor Kesbangpol Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) sedang istirahat siang.

Ketika dimintai keterangan, Agus mengaku kalau dirinya tidak menyangka rumah yang tempati akan roboh. Bahkan ketika mendengar suara bunyi ambruk, dirinya sempat keluar duluan dari rumah tersebut.

“Saya sudah lama tinggal di bangunan yang sudah lapuk itu. Kalau dulu, rumah ini dijadikan tempat kos-kosan. Karena sudah lapuk, orang tidak mau ngontrak lagi. Dan yang punya rumah menyuruh saya tinggal di rumah ini,” kata Agus yang saat itu masih dalam keadaan cemas.

Rahman, saksi mata yang melihat rumah yang tempati agus roboh memaparkan, dirinya saat itu tengah asyik minum kopi di warung sebelah rumah Agus.

“Saya melihat tidak, tiba-tiba saya mendengar suara ada yang roboh, jadi saya lihat disitu ada yang roboh. Dan sekitar sepuluh menit kemudian, ada yang keluar orangtua yang berbaju kutang,” paparnya.

Ia menjelaskan, jika orangtua yang keluar dari rumah yang roboh itu dalam keadaan selamat. “Dan tidak mengalami cedera tubuh sedikit pun,” jelasnya.

Informasi yang didapat, rumah tersebut dibangun sekitar tahun 2005 lalu dan memiliki 10 kamar. Karena sudah dalam keadaan tidak layak lagi untuk dijadikan tempat kos-kosan, maka rumah itu ditempati oleh Agus.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Herri Novealdi


TAGS:


comments