Minggu, 15 September 2019

Rp 18 M Untuk Jalan Pintas-Tanah Garo


Jumat, 27 April 2018 | 10:42:58 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

TEBO - Jalan Desa Pintas menuju Desa Tanah Garo, Kecamatan Muara Tabir, yang menjadi akses utama warga setempat pada tahun 2018 ini akan segera dibangun.

Sedikitnya Rp 18 miliar alokasi anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dikucurkan oleh pemerintah untuk membangun jalan tersebut dengan rigit beton.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tebo, Hendry Nora mengatakan bahwa kontrak dengan pihak rekanan juga sudah selesai.
“Ya, tahun ini ada pengerjaan peningkatan jalan Pintas-Tanah Garo yang bersumber dari dana DAK senilai 18 miliar. Kontraknya sudah, dalam waktu dekat langsung mulai pekerjaan,” ujar Henry Nora, Selasa (24/04) kemarin.

Dia mengatakan, khusus untuk wilayah Kecamatan Muara Tabir, pemerintah sengaja membangun jalan dengan rigit beton. Hal itu dilakukan, mengingat wilayah Muara Tabir sangat rawan terkena banjir.

Tidak hanya itu, kata Kadis PU, di wilayah Kecamatan Tabir, tahun ini pemerintah juga menganggarkan proyek peningkatan jalan (pengkerasan) yang bersumber dari APBD Tebo 2018.

“Untuk rigit beton tersebut tahun ini belum sampai ke Desa Tanah Garo, tapi kita kembali mengusulkan ke pemerintah pusat senilai Rp 52 miliar untuk dianggarkan di 2019 mendatang. Mudah-mudahan, usulan kita bisa diterima oleh pihak pusat dan jalan Pintas-Tanah Garo bisa selesai seperti harapan masyarakat setempat,” sebutnya.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments