Selasa, 14 Agustus 2018

Juber Bersaksi, Supardi Nurzain Membantah


Rabu, 02 Mei 2018 | 21:03:51 WIB


Supardi Nurzain saat menyampaikan kesaksian
Supardi Nurzain saat menyampaikan kesaksian / Ikbal Ferdiyal

JAMBI - Ketua beserta empat orang anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jambi malam ini, Rabu (2/5/2018), dihadirkan sebagai saksi dalam kasus dugaan suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018 dengan terdakwa Supriyono.

Saksi yang dihadirkan tersebut yakni Supardi Nurzain, M Juber, Gusrizal, Ismet Kahar, dan Popriyanto.

Dalam keterangannya, Juber mengatakan jika ia menerima uang suap untuk Fraksi Golkar dengan nilai Rp 700 juta. Uang tersebut, kata Juber, ia terima dari terdakwa Saipudin.

Selain itu, Juber mengaku telah mendistribusikan uang tersebut kepada anggota Fraksi Golkar, sesuai dengan perintah Supardi Nurzain. 

Namun Juber mengatakan jika jatah untuk Supardi dan Gusrizal belum diserahkan karena keburu ada Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun keterangan Juber tersebut dibantah oleh Supardi. Ia mengatakan tidak tahu menahu soal uang tersebut, dan tidak pernah memerintahkan Juber untuk bertemu dengan Saipudin.

Dikarenakan keterangan yang diberikan berbeda, jaksa KPK langsung mengkonfrontir Superdi dan Juber. Saat ditanya jaksa KPK, Juber menegaskan jika ia tetap pada keterangannya.

"Saya tetap dan konsisten dengan keterangan saya. Saya diperintahkan," tegas Juber.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Herri Novealdi



comments