Jumat, 23 April 2021

Nenek yang Tenggelam Itu Ternyata...


Selasa, 07 Februari 2017 | 10:36:07 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Warga Desa Penyengat Olak Kecamatan Jaluko Muarojambi, Senin (6/2) sore digegerkan dengan hilangnya seorang nenek-nenek dipinggir Sungai Batanghari.

Nenek yang diketahui bernama Rahmah (80) ini, diduga hanyut di sungai saat hendak mandi sore. Sejak hanyut dari pukul 14.30 WIB, korban belum juga ditemukan keberadaanya.

Salah seorang warga, Solihin mengatakan, nyai Rahmah ternyata memang tidak lagi jelas penglihatannya. Umurnya memang sudah 80 tahunan, namun sehari sehari nyai Rahmah memang mandi dan mencuci di sungai.

Baca Juga : Geger! Seorang Nenek Tenggelam di Sungai Batanghari

"Nyai emang lah agak rabun matanya, tapi sehari sehari memang mandi nyuci ke aek (air,red) lah," ujar Solihin.

Dia menyampaikan, korban di ketahui pertama kali tenggelam oleh anak-anak kecil yang bermain di pinggir sungai. Ia melihat nyai Rahmah masuk ke sungai dan hilang.

"Anak-anak yang lihat nenek nyai jatuh tadi, tongkat samo kain nyo be masih ado di darat," ujar Solihin.

Pantauan di lapangan, masyarakat sekitar tampak masih memenuhi pinggiran sungai batanghari untuk menyaksikan tim SAR mencari korban. Satu perahu karet mesin Basarnar mencari korban di sekitaran area tenggelamnya korban, di bantu satu warga. Tim Basarnas juga di bantu penyelam tradisional untuk mencari korban.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments