Jumat, 23 April 2021

Ini Desa Terindah di Merangin Saat Ini


Selasa, 07 Februari 2017 | 11:07:47 WIB


Desa Renah Alai, Kecamatan Jangkat menjadi desa terindah di Kabupaten Merangin dengan pemandangan bunga yang menarik
Desa Renah Alai, Kecamatan Jangkat menjadi desa terindah di Kabupaten Merangin dengan pemandangan bunga yang menarik / Riki Saputra

BANGKO -  Desa dengan perkarangan rumah warga ditumbuhi aneka warna warni bunga, tentunya menjadi pemandangan menarik. Ditambah lagi berudara sejuk, tanah yang subur dan terletak di kaki gunung masurai.

Itulah gambaran kecil Desa Renah Alai, Kecamatan Jangkat. Desa yang tergabung dengan adat Marga Serampas ini disematkan Ketua TP PKK Merangin, Hesti Haris, sebagai desa terindah di Merangin saat ini.

Desa yang penduduknya bertani sayur mayur ini, memanfaatkan tanah yang subur dan perkarangan rumah dengan bertanam bunga. Apa lagi di desa ini segala macam bunga tumbuh dengan subur.

Hasilnya pemandangan rumah warga menjadi indah, sejuk dan berwarna warni. "Masya Allah, sungguh kami terpesona, mungkin saat ini Renah Alai adalah Desa Terindah di Merangin," tulis Hesti Haris dalam akun facebooknya.

Hesti Haris sangat mengapresiasi kemauan masyarakat desa yang sudah merubah wajah desa menjadi indah. "Sukses buat bu Kades beserta masyarakat yang telah merubah wajah desa dalam waktu tiga bulan," ujarnya lagi.

Tulisan dan fostingan foto yang diunggahnya di facebook 4 Februari lalu itu sudah disukai dan dikomentari ratusan netizen. Dan semuanya semuanya terpukau dengan keindahan Desa Renah Alai.

"Subhanallah, pemandangan yang indah, cantik. Semoga bisa menjadi percontohan bagi desa-desa yang ada di Merangin, patut diacungi jempol," komentar akun Ida Zahar.

"Cantiknya Desa Renah Alai, Kecamatan Jangkat," tulis Zuhiroh Hamdani.
"Subhanalloh... Sungguh mempesona dan benar-benar menyejukkan. Lingkungan yang indah pasti warganya juga indah dan ramah-ramah," tulis akun lainnya Imrithi Wahap.

"Semoga berkelanjutan menjadi ikon desa ini, saya sudah melihat langsung memang indah dan cantik," tulis Zainul Imron.
Keindahan desa Renah Alai, memang menjadi buah bibir bagi banyak warga. Apa lagi warga yang sudah pernah melintas di desa tersebut, bahkan banyak warga berhenti untuk selfi.

Ini bisa menjadi pilihan wisata di Kabupaten Merangin, apa lagi Desa Renah Alai merupakan pintu gerbang Kecamatan Jangkat yang kaya potensi wisata. Sebut saja Danau Pauh, Gunung Masurai, Grao dan Hestis Garden ada di Kecamatan Jangkat.


Penulis: Riki Saputra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments