Kamis, 16 Agustus 2018

DPRD Provinsi Jambi-Jatim Sharing Informasi Kehumasan


Sabtu, 05 Mei 2018 | 10:42:30 WIB


Sekretariat DPRD Provinsi Jambi-Jawa Timur foto bersama sejumlah wartawan.
Sekretariat DPRD Provinsi Jambi-Jawa Timur foto bersama sejumlah wartawan. / Sharly Apriyanti

JAMBI – Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, Jumat (4/5) kemarin menyambut kunjungan sekretariat DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim). Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus sharing informasi kehumasan antara kedua belah pihak.

Dalam kunjungan tersebut, Sekretariat DPRD Provinsi Jatim yang dipimpin Sekretaris Dewan (Sekwan) setempat,  Ahmad Jailani, membawa rombongan serta sejumlah kalangan wartawan liputan di sekretariat tersebut. Sekwan DPRD Provinsi Jambi, Emi Nopisah didampingi Kasubag Humas Sekretariat DPRD Provinsi Jambi, Ahmad Darmadi serta sejumlah pegawai DPRD menyambut kunjungan tersebut.

Emi Nopisah, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Sekretariat DPRD Jawa Timur bersama rombongan wartawan setempat. Ia merasa bangga, bisa menjamu kunjungan tersebut dan berbagi informasi bersama untuk kemajuan masing-masing daerah.  

Sementara Ahmad Darmadi mengatakan, dalam kunjungan tersebut dilakukan dialog antara sekretariat DPRD Jatim dan Provinsi Jambi, serta kalangan wartawan dari Jambi dan Jatim. “Selain itu kita juga menghadirkan Sekretaris Dinas Pariwisata Jambi  Eka Feriani untuk sharing informasi kebudayaan dan pariwisata Jambi, sekaligus jadi ajang promosi,” ujarnya.

Darmadi menjelaskan, selama ini antara media lokal di Jambi dan DPRD Provinsi Jambi selalu terbuka dalam hal informasi. Termasuk, menyangkut kegiatan dewan dan persoalan lainnya. “Kita juga bermitra dengan sejumlah media di Jambi, mulai dari TV, online dan media cetak. Namun hal itu tidak menghalangi media untuk menyampaikan informasi secara berimbang,” tuturnya.

Selama ini, kegiatan dewan Provinsi Jambi bisa terekspos dengan baik. Begitupun untuk kebutuhan informasi wartawan dengan kalangan dewan, juga bisa terjalin dengan baik pula. “Namun memang hari ini, Ketua DPRD Provinsi Jambi yang seyogyanya menerima langsung kunjungan ini berhalangan hadir karena tengah melakukan pengobatan di luar daerah,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi, Eka Feriani, dalam pertemuan itu menyampaikan sejumlah informasi wisata di Jambi. Ia menyebut, sebenarnya Jambi memiliki segalanya, namun banyak yang belum maksimal dimanfaatkan karena kendala infrastruktur.

“Soal pariwisata, Jambi punya banyak andalan. Mulai dari Gunung Tujuh yang tertinggi di Sumatera, lalu Danau Kerinci, Geopark Merangin yang berusia jutaan tahun, Candi Muaro Jambi yang menjadi terluas di Indonesia, hingga Suku Anak Dalam (SAD). Tapi untuk akses ke daerah-daerah tersebut masih sulit di jangkau karena terbatasnya infrastruktur akibat jauhnya lokasi,” singkatnya.

Sekwan Provinsi Jawa Timur, Ahmad Jainali menyebut,  tujuan kedatangannya ke Jambi bersama kalangan wartawan untuk menambah masukan agar hubungan mereka kehumasan dengan media semakin harmonis. Kegiatan ini, lanjutnya sering dilakukan ke sejumlah daerah agar mendapat masukan-masukan dalam pengelolaan kehumasan.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments