Kamis, 16 Agustus 2018

Debat Kandidat, 425 Polisi dan TNI Berjaga-jaga


Sabtu, 05 Mei 2018 | 19:44:43 WIB


Petugas saat berjaga-jaga di luar gedung
Petugas saat berjaga-jaga di luar gedung / Dedi

KERINCI - Ratusan personil kepolisian dan puluhan anggota Kodim diturunkan untuk melakukan pengamanan debat kandidat calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kerinci tahun 2018, malam ini Sabtu (05/05) dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kerinci di GOR Kemenangan Sakti Alam Kerinci. 

Debat kandidat malam ini akan dipandu langsung oleh Caca Anisa yang merupakan salah satu presenter dari TV One, dengan tema terwujudnya masyarakat Kerinci yang sejahtera tahun 2024.

Pantauan di lapangan, sebelum acara dimulai, pihak Polres Kerinci dan Kodim telah melakukan pengamanan. Berdasarkan informasi dari Kabag Ops Polres Kerinci, AKP Alfian, bahwa untuk pengamanan, Polres Kerinci telah menurunkan 350 anggota, dan dari Kodim 75 anggota. 

"Untuk pengamanan, kita menurunkan dari Polres dan Kodim dengan jumlah keseluruhan 425," ujarnya.

Dalam pengamanan tersebut sambung Kabag Ops, dibagi 4 ring, yakni ring pertama di dalam ruangan dipimpin Kasat Intel, ring kedua di pintu ruangan pemeriksaan ID card dipimpin Kasat Sabara, ring ketiga sistem pengamanan pintu masuk dipimpin langsung Kapolsek Kota, dan ring 4 kegiatan parkir dan pengamanan jalur yang dipimpin Kasat Lantas. 

"Setiap yang masuk kita periksa ID card, korek api dan pena tidak boleh dibawa masuk," tegasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Herri Novealdi



comments