Sabtu, 18 Agustus 2018

Bungo Juara Umum, Kejurda Panjat Tebing Resmi Ditutup


Minggu, 06 Mei 2018 | 21:08:59 WIB


Ketua FPTI Jambi Cecep Suryana bersama panitia Kejurda panjat tebing di Batanghari
Ketua FPTI Jambi Cecep Suryana bersama panitia Kejurda panjat tebing di Batanghari / Khusnizar

JAMBI - Kejuaran daerah (Kejurda) Panjat Tebing yang digelar Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Jambi resmi ditutup malam ini, Minggu (6/5/2018). Adapun Kabupaten Bungo keluar sebagai juara umum, menyusul Kota Jambi dan Kabupaten Kerinci.

Ketua Pengda FPTI Provinsi Jambi, Cecep Suryana dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada panitia baik provinsi maupun lokal. Lebih khusus kepada Ketua Koni Batanghari H Chanel yang banyak membantu terlaksananya Kejurda ini. Begitu juga Pemkab Batanghari yang sudah menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini.

“Walaupun tanpa ada kucuran dana sedikitpun dari Koni Provinsi, kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses berkat kerja keras, kepanitiaan yang solid, karena dinding adalah nafas kita,” kata Cecep.

Ia menambahkan jika Kejurda ini akan menjadi rujukan dalam melaksanakn kejurwil yang akan diselenggarakan 1 Agustus di Muaro Bungo.

“Selamat kepada Bungo dalam meraih medali terbanyak, Bungo dapat mempertahankan prestasinya dari Kejurda 2017 kemarin,” pungkasnya.

Bungo yang menjuarai Kerjuda ini meraih 10 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu. Menyusul Kota Jambi dengan 2 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Berikutnya Kerinci, 1 medali emas, 4 perak dan 3 perunggu. Lalu Sungaipenuh 1 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Tuan rumah Batanghari meraih 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu.

 

 


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments