Kamis, 16 Agustus 2018

H Bakri Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Desa Rantau Makmur


Senin, 07 Mei 2018 | 09:54:37 WIB


H Bakri saat mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan di Desa Rantau Makmur, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjabtim, Jumat (5/5/2018)
H Bakri saat mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan di Desa Rantau Makmur, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjabtim, Jumat (5/5/2018) / Metrojambi.com

JAMBI - H Bakri, anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Jambi, Jumat (5/5/2018) lalu, menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Desa Rantau Makmur, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Di hadapan lebih kurang 200 orang peserta, H Bakri menekan pentingnya mengontrol diri dalam era digital seperti saat ini. Ia mencontohkan, hanya karena berbeda pandangan politik banyak orang yang menghujat melalui media sosial, yang berujung pada proses hukum.

Maka dari itu, H Bakri berharap agar warga Desa Rantau Makmur yang memiliki latar belakang berbeda-beda, untuk mengedapankan sikap saling tenggang rasa dalam kehidupan sehari-hari, agar tidak terjadi konflik.

Selain itu, H Bakri juga mengingatkan jika saat ini merupakan tahun politik. Jika tidak berhati-hati, kata H Bakri, masyarakat bisa terjerumus ke arah perpecahan.

"Untuk itu, kita harus bersatu. Dan jangan mudah terpengaruh informasi di media sosial yang belum tentu kebenarannya," kata H Bakri.

Pada kesempatan tersebut H Bakri juga memperingatkan agar warga Desa Rantau Makmur, untuk senantiasa mengawasi anak-anak mereka dari pengatuh negatif kemajuan teknologi seperti saat sekarang ini.

"Kemajuan teknologi itu perlu. Namun sebagai orang tua, kita tetap harus mengontrol anak-anak kita, genarasi muda kita, agar tidak terpengatuh oleh hal-hal negatif seiring kemajuan teknologi tersebut," pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments