Kamis, 16 Agustus 2018

Kamis Besok, Menag Lukman Hakim Kunjungi Kerinci


Rabu, 09 Mei 2018 | 23:38:39 WIB


Menag Lukman Hakim Saifudin
Menag Lukman Hakim Saifudin / Istimewa

KERINCI - Menteri Agama (Menag) RI, Bapak Lukman Hakim Saifuddin, Kamis (10/5) besok akan melakukan kunjungan kerja ke IAIN Kerinci dalam rangka meresmikan alih status STAIN menjadi IAIN Kerinci, Ma’had Al-Jami’ah dan Seminar Nasional, yang bertempat di Kampus Utama di Desa Sumur Gedang Sungai Liuk, Kecamatan Pesisir Bukit, Kota Sungai Penuh.

Selain Menteri Agama, dalam kunjungan ini juga turut hadir Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Prof. Dr. Phil. H. Komaruddin Amin, Sekretaris Menteri Agama,  Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Para Rektor PTKIN, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi dan Sumatera Barat, Walikota Sungai Penuh, Bupati Kerinci dan Kepala Kementerian Agama Kabupatan/Kota se-Provinsi Jambi. 

Salah satu Dosen IAIN Kerinci kepada metrojambi.com membenarkan adanya kunjungan Menteri Agama RI ke IAIN Kerinci, Kamis besok. "Iya, selain kunjungan kerja, Menteri Agama juga akan meresmikan alih status STAIN menjadi IAIN Kerinci, Ma’had Al-Jami’ah dan Seminar Nasional. "

STAIN Kerinci secara resmi beralih status menjadi IAIN Kerinci setelah terbitnya Peraturan Presiden Nomor 74 Tahun 2016 tentang Peningkatan status STAIN Kerinci menjadi IAIN Kerinci yang ditandatangani Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 1 Agustus 2018. Kemudian Perpres tersebut diundangkan di Lembaran Negara Tahun 2016 Nomor 162 pada tanggal 3 Agustus 2018.


Penulis: Dedi
Editor: Herri Novealdi



comments