Kamis, 16 Agustus 2018

Wabup BBS Hadiri Rapat Percepatan Penyaluran Dana Desa


Kamis, 10 Mei 2018 | 21:45:45 WIB


Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno saat mengikuti rapat percepatan penyaluran dana desa
Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno saat mengikuti rapat percepatan penyaluran dana desa / metrojambi.com

SENGETI – Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno (BBS), Rabu (9/5) lalu, mengikuti rapat percepatan penyaluran dana desa yang berlangsung di Birawa Assembli Hall Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Dihadiri bupati/walikota se Indonesia, acara tersebut dibuka oleh Menteri Desa, pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Eko Putro Sandjojo. Acara berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB.

BBS mengatakan jika rapat tersebut bertujuan untuk mendorong percepatan penyaluran dana desa tahap I tahun 2018, bagi kabupaten/kota yang belum menyalurkan dari RKUD ke RKDes.

“Selain itu, rapat ini juga bertujuan untuk mengevaluasi dan identifikasi hambatan-hambatan dalam penyaluran dana desa,” kata BBS saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut BBS mengatakan, dalam rapat tersebut juga dibicarakan persiapan penyaluran dana desa tahap I dan tahap II dari RKUN ke RKUD, dan selanjutnya dari RKUD ke RKDes.

“Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi kebijakan padat karya tunai desa untuk menggerakkan ekonomi desa dan daerah,” pungkasnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments