Selasa, 14 Agustus 2018

Saatnya Bersiap-siap, Headline Harian Pagi Metrojambi Edisi Sabtu 12 Mei 2018

PPDB Dibuka Hanya Empat Hari, Dimulai 3-7 Juli

Sabtu, 12 Mei 2018 | 10:38:36 WIB


/

JAMBI - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) jenjang SMA Sederajat, hingga kini terus dipersiapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. Kini, tahapannya masih disosialisasikan instansi tersebut ke sekolah-sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Herianto mengatakan, PPDB jenjang SMA/SMK di Provinsi Jambi dipastikan akan berlangsung setelah lebaran Idul Fitri mendatang. “Saat ini persiapan pelaksanaan PPDB tengah dilakukan,” katanya.

Sesuai dengan jadwal yang direncanakan, tahapan  PPDB dimulai tanggal 5 Juni hingga 9 Juli mendatang. Pada 5 Juni hingga 2 Juli, tahapan pengumuman pendaftaran PPDB.

Sedangkan pendaftaran PPDB sendiri akan dimulai tanggal 3 hingga 7 Juli. Artinya masa pendaftaran hanya berlangsung selama 4 hari. Kemudian selama 2 hari tim melakukan rekap.

Selanjutnya, pada 9 Juli hasilnya diumumkan. Hasil penerimaan tersebut akan disahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dalam bentuk Surat Keputusan (SK). "Nanti kita sosialisasi juga di media, baik sosial maupun media masa," imbuhnya.

Selengkapnya baca di Harian Pagi Metrojambi


Penulis: shr
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments