Selasa, 20 November 2018

Pemkot Kucurkan 5 Miliar untuk Jogging Track

Sepanjang 750 Meter

Sabtu, 12 Mei 2018 | 11:54:09 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI- Pemerintah Kota Jambi kembali melanjutkan pembangunan jogging track yang ada di Danau Sipin. Pemerintah telah mengalokasikan dana sekitar Rp 5 miliar tahun 2018. Dana tersebut digunakan untuk membangun jogging track sepanjang 750 meter.

Dikatakan Momon, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Jambi bahwa Pemerintah Kota Jambi akan melanjutkan pembangunan jogging track. “Tahun 2017 sudah kita bangun dan dilanjutkan pada 2018,” ujarnya Momon, Jumat, (11/5).

Momon mengatakan bahwa pembangunan dilanjutkan karena besarnya animo masyarakat atas pembangunan sarana wisata tersebut.

Dikatakan Momon bahwa tahun 2018 akan dibangun jogging track sepanjang 750 meter dengan anggaran Rp 5 miliar. Sedangkan pada 2017 lalu, pembangunan awal jogging track memakan anggaran sebesar Rp3,5 miliar dengan panjang 486 meter.

Momon menambahkan bahwa jogging track Danau Sipin ini nantinya akan dijadikan destinasi wisata unggulan yang ada di Kota Jambi.
Sebab, masyarakat bisa menikmati suasana danau yang tenang dan nyaman sekalian sambil berolahraga, bersantai ataupun hanya sekedar bermain menghabiskan waktu bersama keluarga.

“Ini akan dijadikan sebagai wisata unggulan di Kota Jambi. Destinasi wisata baru yang bisa menjadi pilihan masyarakat untuk berlibur dan bersantai bersama keluarga dan kerabat,” jelasnya. Selain dibangun jogging track, pemerintah juga membangun saung, parit, umah jaga, taman dan gazebo. "Rencana kita juga akan bangun jembatan cinta diatas danau tersebut," katanya.

Momon mentargetkan pembangunan tersebut akan selesai pada Desember 2018, mengingat saat ini kondisi danau tersebut masih sering digenangi air. Sehingga pekerjaan harus ditunda. "Kalau banjir kita stop dulu, makanya kita targetkan selesai di Desember 2018," ujarnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments