Kamis, 19 September 2019

Fachrori Ajak Masyarakat Doakan Jambi Lebih Baik Dalam Pembangunan


Senin, 14 Mei 2018 | 22:16:31 WIB


Plt Gubernur Jambi saat mendapat penyambutan ketika tiba di lokasi tabligh akbar di Desa Keroya, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin
Plt Gubernur Jambi saat mendapat penyambutan ketika tiba di lokasi tabligh akbar di Desa Keroya, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin / Humas Pemprov Jambi

BANGKO – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum mengajak masyarakat Pemenang, Kabupaten Merangin untuk mendoakan Provinsi Jambi lebih baik dan maju lagi dalam pembangunan, serta masyarakatnya lebih makmur lagi. Ajakan tersebut disampaikan Fachrori saat menghadiri tabliqh akbar bersama Ustadz Inayatullah di Desa Keroya, Kecamatan Pemenang Kabupaten Merangin, Senin (14/05/2018).
 
Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemberian santunan bagi fakir miskin dan anak yatim piatu oleh keluarga besar A. Salam, MD. SHi, anggota DPRD Provinsi Jambi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1439 H/2018 M.
 
"Pemerintah Provinsi Jambi mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh keluarga A. Salam dalam menyantuni fakir miskin dan anak yatim piatu dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, agar dapat diikuti oleh orang-orang yang mempunyai rezeki lebih lainnya," kata Fachrori, yang dalam acara tersebut didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Rahima Fachrori.
 
"Dalam menyambut Bulan Suci Ramadan ini, kita harus memperbanyak  belajar dan membaca Alquran, sebagai mana pun kesibukan kita, harus menyempatkan diri untuk membaca ayat suci Alquran walaupun satu ayat saja harus disempatkan," ujarnya lagi.
 
"Sebagai anak muda atau generasi penerus bangsa, kita harus menghargai dan menghormati orang tua, kita jangan sekali-sekali melawan orang tua. Patuh dan taat lah kepada kedua orang tua kita, ingat apapun yang akan kita kerjakan, kalau tidak atas izin dan doa orang tua semuanya tak akan bisa tercapai, orang tua selalu mendoakan kita semuanya agar cita-cita kita bisa tercapai dan terwujud," lanjut Fachrori.
 
Fachrori juga berpesan kepada umat muslim yang akan melaksanakan puasa, hendaknya makanlah dengan sewajarnya, selalu melaksanakan makan sahur dan melaksanakan salat berjamaah di masjid atau musala terdekat. "Sebenarnya puasa membuat manusia menjadi sehat dan bugar, asalkan kita jalankan sesuai aturan menurut ajaran Nabi Muhammad," ungkap Fachrori.
 
Sebelumnya, A. Salam HD, SHI mengapresiasi kehadiran Plt Gubernur Jambi berserta istri dan rombongan di Desa Keroya. "Dulu kami pernah berjanji kepada masyarakat ini, akan mendatangkan gubernur dan sekaligus akan memotong kerbau kepada masyarakat, ini merupakan sebagai pemenuhan janji kami," ucap Salam.
 
Salam mengatakan, pembagian sembako ini telah berjalan beberapa tahun yang lalu sampai sekarang, setiap tahunnya terus meningkat. "Pembagian sembako ini terus dilakukan setiap tahunnya dan setiap tahunnya jumlahnya terus bertambah banyak," ujarnya,

Dalam tausiyah yang disampaikan Ustazd Inayatullah dikemukakan ada 3 tujuan hidup di dunia yaitu bahagia hidup di dunia, bahagia di akhirat, dan ketig masuk surga. Untuk mencapai ketiga tujuan tersebut membutuhkan perjuangan yang sangat mendasar, membutuhkan iman dan taqwa, keyakinan yang teguh, serta ibadahnya baik.


Penulis: Sharly
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments