Kamis, 19 September 2019

Pasca Teror Bom di Surabaya, Pengamanan Bandara Sultan Thaha Diperketat


Selasa, 15 Mei 2018 | 11:25:48 WIB


Pasca teror bom di Surabaya, Bandara Sultan Thaha dijaga ketat
Pasca teror bom di Surabaya, Bandara Sultan Thaha dijaga ketat / dok/metrojambi

JAMBI - Pasca kejadian teror bom di Surabaya, Jawa Timur, sejumlah objek vital di Provinsi Jambi kini mulai dijaga ketat. Seperti Bandara Sultan Thaha yang melakukan pengamanan ketat terhadap pengunjung yang masuk.

Syahril, Airport Operation & Services Manager Bandara Sultan Thaha Jambi mengatakan, pihak Angkasa Pura telah melakukan koordinasi dengan TNI dan Polri untuk melakukan patroli di area bandara dengan terus melakukan pemeriksaan kendaraan yang memasuki bandara terutama kendaraan yang tertutup.

"Sekarang sudah keluar instruksi nomor 3 tahun 2018 dari Dirjen Kementerian Perhubungan untuk melakukan koordinasi dengan TNI dan Polri, antara lain melakukan patroli bersama Avsec di area bandara terus melakukan pemeriksaan kendaraan yang memasuki bandara dan dicek semua motor dan mobil terutama yang kendaraan tertutup," tetang Syahril, Selasa (15/5/2018).

Selain pemeriksaan kendaraan, diungkapkan Syahril, pemeriksaan orang dan barang masuk pun juga  diperketat, serta menjaga pos-pos pintu masuk dari sisi udara, area check in dan kargo. Hal ini dilakukan untuk memperketat daerah-daerah tersebut dikarenakan rawan.

Pengamanan ini, dikatakan Syahril, dilaksanakan 5 hari ke depan. Namun jika kondisinya masih belum kondusif, maka akan dilanjutkan lagi hingga kondisi berjalan seperti semula dan ketakutan masyarakat hilang.

"Sejauh ini respon masyarakat juga sangat mendukung pengamanan, karena mereka juga tahu kondisi sekarang memang lagi banyak  teror dan mereka juga merasa lebih aman," pungkasnya.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments