Kamis, 16 Agustus 2018

Plt Gubernur Inginkan Partisipasi Masyarakat Menyalurkan Hak Pilih Meningkat


Selasa, 15 Mei 2018 | 16:54:04 WIB


Plt Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum
Plt Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum / Humas Provinsi Jambi

JAMBI – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum, Selasa (15/5/2018),  memimpin rapat koordinasi menjelang pelaksanaan Pilkada Kerinci, Merangin, dan Kota Jambi, yang akan diselenggarakan secara serentak pada tanggal 27 Juni 2018.

Rapat yang berlangsung di rumah dinas Gubernur Jambi tersebut dihadiri Pjs Bupati Kerinci Agus Sunaryo, Pjs Bupati Merangin Husairi, dan Pjs Walikota Jambi M. Fauzi. Juga hadir Forkopimda, KPU, Bawaslu, serta pejabat terkait dari kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada serentak.

Dalam arahannya, adalah beberapa poin penting yang disampaikan Fachroi. Salah satunya, agar pemerintah daerah yang akan menggelar Pilkada serentak, memfasilitasi kebutuhan KPU sepanjang tidak dianggarkan di KPU.

“Sosialisasikan Pilkada kepada masyarakat sehingga partisipasi masyarakat untuk memilih lebih meningkat,” ujar Fachrori.

Kemudian, Fachrori meminta agar KPU dapat melaksanakan tahapan Pilkada sesuai dengan yang telah ditetapkan, serta bekerja secara profesional dengan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon.

Untuk Bawaslu, Fachrori meminta agar melakukan pengawasan secara profesional dan berkeadilan, serta melakukan penegakan aturan dan ketentuan sesuai aturan yang ada tanpa pilih kasih antara pasangan yang ada.

“Bagi aparat keamaan Polri dan TNI, agar bersama meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan, agar tidak ada gangguan pada saat pelaksanaan Pilkada nanti,” tandasnya.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments