Selasa, 21 Agustus 2018

Gotong Royong di Kenali Besar, Fasha Dapat Kejutan dari Warga


Selasa, 15 Mei 2018 | 10:18:09 WIB


Fasha dapat kejutan dari warga Kenali Besar
Fasha dapat kejutan dari warga Kenali Besar / Khusnizar

JAMBI - Minggu (13/5) pagi, Calon walikota Jambi DR H Syarif Fasha mengikuti gotong royong bersama warga 5 RT di Kenali Besar dan 1 RT di Pematang Sulur. Selain gotong royong, juga perbaikan jalan lingkungan.

Saat gotong royong di RT, 70, 33, 05, 06 Kenali Besar dan RT 23 Kelurahan Pematang Sulur, warga sangat bangga Fasha tidak berubah dari dulu. Selalu turun ke tengah masyarakat untuk gotong royong ataupun mendengarkan semua masalah di masyarakat.

Warga lima RT dan satu RT di Kenali Besar dan Pematang Sulur, sangat berterima kasih karena sejak Kota Jambi dipimpin Fasha, banyak pembangunan dilakukan, termasuk di wilayah mereka. Baik pembangunan jalan, penerangan lampu jalan serta pemasangan jaringan PDAM.

Warga menjamu Fasha dengan memberikan suguhaan lontong. Selain itu, warga juga memberikan kejutan kejutan kue ulang tahun. Karena warga mengetahui jika Fasha sedang berulang tahun.

Fasha sendiri mengapresiasi kepedulian warga Kenali Besar yang swadaya membangun jalan. Katanya, pembangunan jalan, lampu dan air adalah program Pemerintah Kota Jambi.

"Gotong royong bersama ini sangat baik seperti program bangkit berdaya yang telah mendunia. Di mana, bahan-bahan bangunan dari pemerintah, sementara warga bergotong royong membangunnya," katanya.

Di Kenali Besar, pemerintah kota membangun sekitar 100 meter melalui program bangkit berdaya, sedangkan sisanya 80 meter di bangun secara swadaya oleh masyarakat.

"Pagi ini saya menyaksikan langsung kegiatan gotong royong warga.
Saya lihat partisipasi masyarakat sangat tinggi. Ini karena kearifan ketua RT dan warganya, teruslah kompak dan jaga aset aset ini," kata Fasha.

"Saya berharap semua warga di Kota Jambi membangkitkan semangat bergotong royong. Sebab, pemerintah tidak bisa membangun sekaligus. Untuk itu pemerintah bantu dengan program bangkit berdaya, seperti di RT 70 pemerintah bangun jalan 100 meter, sisanya 80 meter dibangun warga secara swadaya," kata Fasha lagi.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments